Membersihkan Wajah dengan Minyak

Membersihkan wajahMembersihkan wajah

Bagaimana Anda membersihkan wajah? Pernahkah Anda mendengar metode oil-cleansing? TSH melalui simplemom.net memberikan penjelasan mengenai metode tersebut.

Membersihkan wajah dengan minyak

Ini mungkin terdengar agak aneh, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak. Tapi bertentangan dengan kepercayaan orang banyak, minyak tidak menyebabkan kulit berminyak atau berjerawat. Penyebab jerawat biasanya merupakan kombinasi dari hormon, bakteri yang terperangkap dan kotoran.

Loading...

Seperti pada rambut, sebum yang kulit keluarkan sebenarnya baik untuk kulit Anda – sebum ada untuk melindungi kulit dari lingkungan luar dan untuk menjaga dari hal-hal berbahaya yang merembes masuk.

Karena air tidak memisahkan minyak, kebanyakan pembersih paling komersial dipasarkan dengan cap “bebas minyak”, membuatnya mudah dipercikkan.

Ketika minyak alami kulit terangkat, reaksi tubuh adalah mengkompensasinya dengan memproduksi lebih banyak minyak, seperti yang shampoo lakukan pada rambut kita. Atau jika kulit Anda kering, itu karena semua minyak telah hilang dan tubuh Anda tidak mengimbanginya.

“Minyak melarutkan minyak. Salah satu prinsip yang paling dasar dalam kimia: “Like dissolves like.” Cara terbaik untuk melarutkan pelarut non-polar seperti sebum/minyak, adalah dengan menggunakan pelarut non-polar lain yang memiliki komposisi serupa: minyak lainnya.

Dengan menggunakan minyak yang tepat, Anda dapat membersihkan pori-pori dari kotoran dan bakteri secara alami, lembut dan efektif, saat mengganti minyak kotor dengan yang bermanfaat yang diekstrak dari tumbuhan alami, sayuran dan buah yang menyembuhkan, melindungi dan menyehatkan kulit Anda.

Bila dilakukan dengan benar dan konsisten, metode cleansing-oil dapat membersihkan kulit dari masalah-masalah seperti kulit berminyak, kulit kering, kulit sensitif, komedo, whiteheads dan masalah lain yang disebabkan oleh jerawat ringan hingga sedang – dan membuat kulit Anda sehat, seimbang dan lembab.”
Acne.org

READ:  Tips dan Cara Menggunakan Bulu Mata Palsu

Jadi pada dasarnya, minyak dengan kualitas yang baik adalah zat yang sempurna untuk membersihkan kulit sensitif, karena dengan lembut membantu menghilangkan minyak kotor dan menggantikannya dengan minyak yang baik, memberikan gizi dan menyembuhkan.

(photo: sheknows.com)