Loading...

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya Perancis

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya PerancisTERUSKAN.COM – Sedang mencari gaya rambut sergabuna tapi mudah untuk dilakukan?

Cobalah sanggul kepang, baik untuk pesta dan sehari-hari. Memberikan tampilan elegan, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja.

Asal-Usul Kepang Perancis

Gaya sanggul kepang Perancis diinspirasi oleh kepang Perancis. Kepang Perancis sendiri sebenarnya berasal dari Afrika, di mana, hampir 6.000 tahun yang lalu, penduduk asli Aljazair mengepang rambutnya dengan menggunakan tiga ‘bangunan’ helai.

Loading...

Gaya ini lalu melakukan perjalanan hingga sampai ke Yunani, Celtic dan bahkan Dinasti Sung.

Orang Amerika menciptakan istilah kepang Perancis setelah sebuah artikel yang diterbitkan pada tahun 1871 dalam Home Magazine, yang melabelinya seperti itu.

Meskipun fakta ini tidak benar-benar menjelaskan mengapa disebut sebagai kepang Perancis, mungkin karena pada saat itu, Orang Amerika berpikir tren chic, mewah atau populer selalu berasal dari ikon Perancis?

Meskipun kepang Perancis telah berkembang dari waktu ke waktu, konsepnya tetap sama. Kepang Perancis klasik maupun praktis sekarang datang dalam beberapa gaya – dari kepang Perancis tradisional hingga sanggul-setengah kepang Perancis dan sanggul kepang Perancis samping.

Sanggul Kepang Perancis

“Gaya sanggul kepang Perancis dirancang untuk dilakukan oleh siapa saja,” kata stylist Erika Wightman.

Dan, ia menambahkan, gaya ini tidak dimaksudkan untuk dilakukan dengan sempurna: “Sedikit berantakan bisa menyenangkan.”

Kecantikan dari gaya rambut sanggul kepang adalah Anda bisa “menyelesaikan” seperti apa yang Anda inginkan.

Mungkin menggunakan teknik Messy Bun atau sanggul kacau untuk sesuatu yang kasual, atau Anda bahkan bisa mencoba teknik twist Perancis untuk sesuatu yang sedikit lebih ramping.

Jadi jangan merasa dibatasi, be creative!

Cara Membuat Sanggul Kepang Gaya Perancis

Dengan beberapa alat penata rambut dasar, dan sedikit pengetahuan dalam ilmu mengepang, Anda bisa melakukannya sendiri. Cukup ikuti langkah-langkah sederhana berikut, dilansir dari Real Simple.

Sediakan alat berikut:
– Sisir
– Karet gelang
– Jepitan
Mousse dan hairspray (opsional)

Langkah 1. Aplikasikan sedikit mousse ke rambut yang basah, atau semprotkan sedikit hair spray pada rambut kering, untuk membuatnya lebih mudah disanggul. Mulai dari dahi, kumpulkan rambut dan kepanglah, mulai bagian belakang kepala. Tidak apa-apa jika beberapa helai rambut keluar.

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya Perancis

Langkah 2. Ikat ujung kepang dengan karet gelang.

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya Perancis

Langkah 3. Putar ujung kepang hingga membentuk sanggul.

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya Perancis

Langkah 4. Sematkan jepitan. Semprot rambut dengan ringan untuk mempertahankan gaya rambut.

Tips Membuat Sanggul Kepang Cantik Gaya Perancis

Ingat! Jangan menarik atau mengikat rambut terlalu ketat! Kerusakan rambut akibat traksi dan styling merupakan salah satu penyebab utama rambut gugur dan rontok.

Untuk menjaga rambut kuat, sehat dan cepat tumbuh, pertimbangkan untuk menambahkan esensial rambut ke dalam rutinitas kecantikan Anda!