Loading...

Lipstik Cranberry dan 7 Cara Aplikasinya

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Dipakai oleh Sandra Bullock hingga Hilary Duff, tak diragukan lagi, lipstik cranberry merupakan salah satu tren tahun ini.

Dengan rona biru, cranberry tidak terlalu terang atau terlalu gelap, mengeluarkan yang terbaik dari semua warna kulit. Tidak banyak lipstik yang dapat melakukannya. Tapi Cranberry merupakan warna yang mengintimidasi, dan warna yang mungkin banyak tidak bisa aplikasikan dengan benar.

Lipstik Cranberry dan 7 Cara Aplikasinya

Loading...

Nah, berikut 7 cara aplikasi lipstik cranberry:

1. Gunakan sebagai warna lembut

Jika Anda ingin menghindari memakai cranberry secara penuh, Anda bisa menggunakan alternatif lipstik Anda dengan hanya menconteng.

Gunakan jari manis Anda (jari dengan sentuhan ringan) untuk olesan lipstik ringan pada bibir Anda; kemudian jari lain untuk membaurkan lipstik hingga diperoleh warna yang sangat halus dan alami; sempurna untuk siang hari.

2. Menciptakan bibir velvet matte

Bibir dengan tampilan velvet memberikan kesan cantik, apapun warna lipstik yang digunakan, terutama warna kaya seperti cranberry.

Terapkan lipstik dengan kuas bibir, bangun warna sebanyak yang Anda suka, dan ratakan. Hindari warna tidak merata di luar dengan menekan tissue ringan di atas bibir Anda untuk memastikan warna tetap rata dan voila, matte sempurna!

3. Gunakan lip liner

Jika ingin memoles bibir dengan tepat dan dramatis, lip liner adalah alat yang Anda butuhkan! Paling efektif bila digunakan dengan tint gelap dan merah, liner meningkatkan tampilan lipstik, menjadikannya tahan lama.

Jadi jika Anda ingin memakai lipstik cranberry Anda pada malam hari atau ingin mempertahankannya sepanjang hari kerja, gunakan lip liner! Jangan lupa untuk memilih warna yang cocok dengan warna bibir alami Anda, Anda tidak ingin liner yang terlalu gelap atau terlalu terang. Perpaduan adalah kuncinya!

4. Terapkan gloss setelah memakai lipstik

Gloss sangat baik untuk menambahkan persepsi bibir penuh; membuat bibir Anda terlihat lebih montok. Tambahkan sedikit lip gloss di atas lipstik cranberry.

Hal ini bekerja ketika lipstik telah diterapkan dalam bentuk yang paling berpigmen.

5. Terapkan gloss sebelum memakai lipstik

Lip gloss hampir selalu diterapkan di atas lipstik untuk menciptakan faktor wow. Namun, pernahkah Anda berpikir untuk menerepkannya sebelum memakai lipstik?

Mulailah dengan menerapkan lapisan tipis lip gloss lalu pakailah lipstik cranberry di atasnya.Langkah ini akan memberikan tampilan alami karena gloss langsung mencairkan pigmen sehingga mencerahkan warna tersebut.

Penampilan ini sangat cocok untuk siang hari dan bagi mereka yang merasa sedikit tentatif dengan intensitas warna cranberry.

6. Pasangkan dengan riasan mata lembut

Bibir cranberry, dalam semua tingkat intensitas, tampak serasi dengan riasan mata yang lembut dan minimalis. Riasan mata gelap dan berat akan cenderung terlihat terlalu berlebihan.

Jadi gunakan eyeshadow berwarna nude atau beige dan selesaikan dengan eye liner sederhana dan maskara ketika memakai lipstik cranberry.

7. Gunakan sebagai blush on

Bibir cranberry cenderung menjadikan kulit terlihat sangat pucat sehingga Anda akan perlu memilih blush on yang bagus untuk melengkapi lipstik.

Ada yang lebih baik daripada mengkoordinasikan tampilan, gunakan lipstik cranberry sebagai blush on itu sendiri.

Oleskan lipstik ke punggung tangan Anda dan terapkan pada pipi dengan jari Anda. Mulailah dari bagian dalam ke atas. Selalu pastikan Anda menerapkannya sebelum memakai bedak.

(photo: jordanhartley.ca)