Loading...

12 Tempat Menarik di Brazil

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Brazil sedang mendapatkan banyak perhatian, utamanya dari pencinta sepakbola, karena menjadi tuan rumah World Cup FIFA 2014. Ada 12 kota dan jalan-jalan akan dipenuhi oleh demam sepak bola.

Jika Anda berencana menunjungi Brazil selama perhelatan akbar tersebut, dan Anda sedang mencari sesuatu untuk dilakukan di antara pertandingan sepak bola, berikut adalah tempat-tempat yang harus Anda kunjungi:

12 Tempat Menarik di Brazil

Recife, Brazil

Loading...

1. Manaus

Manaus adalah ibu kota Amazonas bagian Utara dan terletak di sebelah hutan hujan Amazon. Karena kedekatannya dengan hutan, satwa liar dan keindahan alam di sekitarnya merupakan daya tarik besar.

Salah satu atraksi yang paling populer adalah Meeting of the Waters. Anda bisa naik di sepanjang gelombang Sungai Negro dan Sungai Solimoes secara bersamaan dengan perahu wisata.

Sungai Negro terdiri dari air berwarna gelap, hampir hitam. Sedangkan Sungai Solimoes adalah sungai dengan air berlumpur coklat; kedua sungai bertemu dan berjalan berdampingan sekitar 6 km tanpa bercampur.

2. Fortaleza

Selanjutnya ke Samudera Atlantik, kota ini menawarkan beberapa pantai yang bagus dan taman air terbesar di Amerika Latin.

Beach Park terdiri dari resor, restoran, dan taman air, yang memiliki beberapa atraksi keluarga dan atraksi ekstrim seperti Insano, pelusuran air yang pernah memegang rekor Guinness Book of World Records sebagai yang terpanjang di dunia.

3. Natal

Apakah Anda menyukai kacang? Natal memiliki pohon mete terbesar di dunia, yang hampir berukuran dua hektar.

Fakta lain yang mengejutkan, kacang mete sebenarnya merupakan biji dari buah mete, juga dikenal sebagai apel mete. Buah ini manis dan lembut dan mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk.

4. Recife

Dijuluki sebagai Venice-nya Brasil karena banyak kanal, sungai, jembatan dan jalan satu arah yang dapat ditemukan di pusat kota.

Kota ini memiliki rasa Eropa dan dianggap sebagai pusat budaya dari Brazil. Ia menawarkan pilihan 25 museum, 38 galeri seni, 2 rumah orkestra, 15 bioskop, 1 opera house dan lebih dari 40 bioskop untuk dikunjungi.

5. Salvador

The Historic Centre of Salvador adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, diisi dengan monumen bersejarah sejauh abad ke-17.

Tapi jangan khawatir jika Anda tidak terlalu tertarik pada arsitektur; bercampur dengan gereja-gereja abad lama dan monumen, Anda akan menemukan sebuah pusat perbelanjaan di udara terbuka yang sejuk, penuh dengan bar, restoran dan butik modern.

6. Cuiaba

Cuiaba dikenal sebagai Gerbang Selatan ke Amazon, dan rumah-rumah bagian dari Pantanal – lahan basah terbesar di dunia. Tur dengan perahu atau kuda pada lahan sawah ini adalah cara yang bagus untuk melihat penduduk alam daerah seperti macaw, capybara, anaconda, peccary, berang-berang dan, jika Anda benar-benar beruntung, Jagua .

7. Brasilia

Ada banyak bangunan bersejarah, seperti National Congress dan kediaman resmi Presiden, tapi struktur yang paling menarik adalah The Cathedral of Brasilia. Arsitektur bangunan indah dengan kaca dari lantai hingga ke langit-langit; bangunan ini merupakan karya seni itu sendiri.

8. Belo Horizonte

Nikmati pemandangan sempurna kota dengan mengunjungi ke menara Torre Alta Vila. Sky Lounge-nya menawarkan pemandangan panorama kota dan sekitarnya.

9. Sao Paulo

12 Tempat Menarik di Brazil

Sao Paulo, Brazil

Tempat yang bagus untuk wisata kuliner. Kunjungi pasar Municipal Mercado yang mengkhususkan diri dalam produk segar dan makanan kering.

Jika Anda adalah seorang penggemar Anthony Bourdain, Anda mungkin mengenali tempat ini sebagai pasar yang dikunjungi selama mencicipi sandwich mortadella terkenal dari Bar do Mane.

10. Rio De Janeiro

Seiring dengan karnaval tahunan, Rio dikenal dengan Sugarloaf Mountain dan cable car berdinding kaca. Wahana cable car memberikan pemandangan pusat kota Rio, Guanabara Bay dan God’s Finger di antara atraksi lainnya.

11. Curitiba

Buat petualangan perjalanan Anda sendiri dengan Linha Tourismo, bus wisata yang membawa Anda di sekitar kota dan memungkinkan Anda untuk melihat atraksi kota yang paling populer.

Dianggap sebagai salah satu yang terbaik di negeri ini, bus wisata ini berhenti di 25 lokasi dan Anda dapat memilih top 5 untuk Anda nikmati.

12. Porto Alegre

Akhiri hari Anda di Danau Guaiba, dikenal dengan pemandangan matahari terbenamnya yang spektakuler. Lihatlah dari atas perahu atau saat berjalan-jalan di sepanjang danau dengan churro di tangan Anda.

Matahari terbenam dengan cepat, biasanya berlangsung sekitar 5 menit, jadi pastikan Anda berada di tempat untuk menikmatinya.

(photo: youqueen.com)