Loading...

7 Langkah Menerapkan Teknik Contouring, Rahasia Kecantikan Artis Hollywood

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Ya, selebriti seperti Tia Mowry dan Kardashian tidak hanya lahir dengan struktur tulang yang luar biasa. Dan wajah oval sempurna Megan Fox tidak sepenuhnya alami. Bahkan ‘cahaya’ dari wajah Jennifer Lopez tidak terpancar secara alami dari pori-porinya.

Itu semua merupakan ilusi. Ilusi yang dibuat dengan menggunakan seni contouring, membentuk kontur wajah!

7 Langkah Menerapkan Teknik Contouring, Rahasia Kecantikan Artis Hollywood

Loading...

Contouring adalah teknik kecantikan yang meningkatkan, merampingkan, menegaskan, mengukir dan menambahkan dimensi ke wajah, dan itu merupakan trik yang digunakan oleh artis Hollywood selama bertahun-tahun.

Namun, meskipun digunakan oleh hampir semua selebriti, seni ini tetap berada di bawah radar – rahasia yang tampaknya tidak dimaksudkan untuk orang biasa.

Anda akan senang mengetahui bahwa bukan hanya makeup artist selebriti yang dapat menggunakan teknik contouring! Anda juga bisa menguasainya di rumah.

Aturannya sederhana saja, didasarkan pada cahaya dan bayangan. Anda akan ingin menyoroti area wajah di mana cahaya mengenai dan memberikan kontur di mana bayangan terbentuk.

Berikut adalah 7 langkah mudah untuk melakukan teknik contouring, dilansir dari You Queen:

1. Terapkan Foundation

Mulailah dengan hanya menerapkan foundation yang biasanya Anda gunakan. Pilih foundation yang cocok dengan warna kulit Anda. Aplikasikan seperti biasa.

2. Soroti – Highlight!

Ini adalah langkah menyoroti, tahap di mana Anda berfokus pada area wajah yang dikenai cahaya.

Anda membutuhkan:
– Foundation yang lebih ringan dari warna kulit alami Anda.
– Kuas concealer datar. Pilih yang berkualitas baik.

Metode: Terapkan foundation ringan di bawah mata Anda, lalu ke arah pelipis, terapkan lebih tebal di bagian ini. Juga ke depan dan terapkan di atas tulang pipi serta hidung Anda. Akhirnya oleskan sedikit di bawah hidung dan kelopak mata.

3. Membentuk Kontur

Pada tahap inilah contouring yang sebenarnya berperan. Kuasai ini dan Anda dapat membuat hidung Anda terlihat lebih kecil, wajah Anda terlihat kurang bulat dan mata Anda terlihat lebih besar.

Anda membutuhkan:
– 1 atau 2 warna lebih gelap dari warna kulit alami Anda, entah foundation atau bronzer yang lebih gelap misalnya. Namun bahkan pensil alis bentuk gel akan melakukan trik!
– Kuas kontur.

Metode: Dengan menggunakan kuas, terapkan warna gelap pada cekungan pipi dan ke bawah sisi hidung. Anda bahkan dapat menerapkannya di sepanjang garis rambut untuk membuat dahi Anda terlihat lebih kecil atau menyapu kuas di bawah garis rahang dan di lipatan kelopak mata untuk membuat daerah ini lebih jelas.

4. Campurkan!

Tahap blending sangatlah penting, kunci untuk tampilan sempurna.

Anda membutuhkan:
– Kuas foundation

Metode: Ambil kuas dan gerakkan secara melingkar sampai semuanya terlihat bagus dan bercampur. Pastikan warna menyatu dengan baik sehingga tampilan lebih mulus.

5. Set!

Setelah Anda puas dengan hasil blending Anda, Anda dapat mengaplikasikan bedak.

Anda membutuhkan:
– Kim menggunakan Ben Nye Banana Powder untuk mengatur concealernya, jadi cobalah nuansa lain untuk menemukan yang sesuai dengan warna kulit Anda.
– Kuas bedak

Tip: Jangan menggunakan bedak secara berlebihan.

6. Tekankan dengan Blush (pilihan)

Untuk menghindari tampilan yang terlalu netral, blush on dapat digunakan untuk membuat pipi Anda benar-benar bersinar.

Anda membutuhkan:
– Gunakan blush dalam bentuk krim untuk efek yang lebih berembun tapi bubuk juga akan bekerja dengan baik.
– Kuas blush on bulat untuk bedak.

Metode: Menambahkan blush on ke dalam campuran memiliki potensi terlihat seperti boneka menyeramkan. Jadi jika Anda memutuskan untuk menggunakan blush on, hindari warna pink cerah.

Alih-alih, gunakan sentuhan blush on berwarna merah muda creamy pada tulang pipi ke atas. Anda juga dapat menambahkan sedikit bronzer di bawah tulang pipi untuk mengintensifkan contouring dan membuat tulang pipi Anda terlihat lebih tegas.

7. Iluminati (pilihan)

Langkah terakhir, menerangi, juga opsional tapi dianjurkan karena dapat memberikan kemilau ekstra.

Anda membutuhkan:
– Highlighter

Metode: Untuk cahaya optimal, oleskan highlighter sedikit ke atas tulang pipi dan tulang alis. Gunakan sedikit saja, Anda tidak ingin berakhir dengan tampil seperti lampu disko berjalan.

Nah, dengan sedikit latihan dan alat yang tepat, Anda juga dapat membentuk kontur wajah layaknya seorang profesional.

Selamat mencoba!

(photo: pinterest.com)