Loading...

Yuk, Ciptakan Suasana Cozy di Rumah Anda

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Bila Anda memiliki banyak teman atau keluarga yang sering datang berkunjung, maka menciptakan suasana rumah yang nyaman menjadi hal penting untuk dilakukan.

Membuat ruangan yang nyaman dan cozy mungkin terdengar mudah, tetapi untuk menciptakan suasana tersebut diperlukan sedikit dekorasi di rumah Anda.

Yuk, Ciptakan Suasana Cozy di Rumah Anda

Loading...

Untuk itu, berikut kami berikan tips sederhana untuk menciptakan ruangan cozy agar Anda nyaman berkumpul bersama keluarga dan para sahabat.

1. Gunakan lilin

Menggunakan beberapa lilin tidak hanya untuk acara formal atau sebatas acara romantis bersama pasangan saja. Cahaya lilin juga dapat membuat suasana hangat bersama keluarga.

Meredupkan beberapa cahaya lampu dan hanya menggunakan cahaya lilin ketika menyantap menu makan malam akna membuat suasana yang lebih intim dan hangat .

2. Cahaya alami

Membuka jendela dan membiarkan angin memenuhi ruangan rumah membuat suasana terasa nyaman saat bersama sahabat dan keluarga.

Selain angin, cahaya dari matahari juga menjadi tambahan ekstra untuk suasana rumah Anda.

Bahkan saat malam hari, akan lebih baik membiarkan beberapa jendela rumah terbuka sembari berbincang bersama teman-teman.

3. Tambahkan beberapa tanaman

Menambahkan sedikit tumbuhan hijau untuk dekorasi benar-benar akan membuat suasana rumah menjadi lebih hidup.

Memiliki satu atau dua tanaman di atas meja atau  di sudut-sudut ruangan menciptakan suasana asri dan nyaman untuk dinikmati para tamu yang datang berkunjung.

Jika sulit untuk melakukan perawatan pada tumbuhan hijau, seikat bunga yang diletakkan di vas menjadi pilihan alternatif lain yang akan membuat suasana yang alami dan ramah.

4. Gunakan pengharum ruangan

Menjadi hal yang normal ketika Anda menghabiskan begitu banyak waktu tinggal di rumah sehingga akan menimbulkan sedikit bau tidak sedap, terlebih jika Anda jarang membersihkan rumah.

Menggunakan sedikit pengharum akan membuat ruangan terasa nyaman untuk digunakan bersama teman dan keluarga.

Tetapi jika Anda tidak terlalu menyukai aroma dari pengharum yang dijual di pasaran, maka memilih beberapa bunga-bunga segar dapat memberikan wangi alami.

Selain itu, Anda juga dapat membuat sendiri pengharum ruangan dari beberapa bumbu yang memiliki aroma yang menenangkan.

5. Memenuhi kebutuhan tamu

Membuat para tamu merasa nyaman dapat juga dilakukan dengan memenuhi kebutuhan mereka tanpa mereka harus memintanya. Anda dapat menempatkan semangkuk kecil makanan ringan atau permen di atas meja tamu yang dapat mereka jangkau dan nikmati.

Letakkan dispenser mini di salah satu sudut ruangan lengkap dengan gelas kertas, atau untuk lebih praktisnya Anda dapat menyiapkan air gelas yang dapat langsung mereka minum.

Bukan hanya untuk memudahkan para tamu, tetapi juga akan lebih memudahkan untuk Anda karena tidak perlu bolak balik mengunjungi dapur hanya untuk mengambil segelas air atau membersihkan gelas.

Dengan cara ini juga tamu Anda akan  merasa seolah-olah mereka berada di rumah sendiri dan tidak membebani pemilik rumah.

Membuat tamu merasa betah tidak harus dengan menyiapkan segala sesuatu secara berlebihan, cukup dengan hal kecil akan membuat mereka merasa lebih nyaman dan betah berlama-lama di rumah Anda.

Semoga bermanfaat.