Loading...

Tingkatkan Semangat Kerja dengan 5 Benda Ini di Atas Meja Kantor Anda!

Penulis: Amanda Rubrik: Desain, Dunia Karir

Pekerjaan yang menyita pikiran dan waktu tak jarang membuat seseorang menjadi mudah stres. Hal tersebut akan menjadi semakin parah jika hasil pekerjaan tidak seperti yang diharapkan. Ya, itulah gambaran pekerjaan kantoran.

Dibutuhkan etos kerja yang keras dan juga konsentrasi tinggi untuk mendapatkan hasil kerja yang baik. Namun, selain faktor dari dalam yaitu diri kita sendiri, faktor dari luar juga sedikit banyak mempengaruhi mood kita saat bekerja, seperti suasana hati.

Tingkatkan Semangat Kerja dengan 5 Benda Ini di Atas Meja Kantor Anda!

Benda Wajib Ada di Atas Meja Kantor

Loading...

Faktor dari luar ini salah satunya adalah suasana ruangan kerja atau dalam skala yang lebih kecil adalah meja tempat kita melakukan aktivitas pekerjaan.

Meja kantor setiap orang tentu memiliki karakteristik sendiri, tergantung kegemaran dan gaya hidup orang itu sendiri. Ada juga yang menganggap bahwa ‘nyaman’ atau tidaknya meja kantor tidak ada pengaruhnya terhadap mood kerja.

Namun menurut beberapa penelitian, mood kerja yang menyenangkan juga dapat dipengaruhi oleh objek yang berada di sekitar kita, seperti warna ruangan, sirkulasi udara, bau, hingga tampilan meja kerja.

Berikut adalah 5 benda yang sebaiknya berada di atas meja kantor anda:

1. Foto Orang Terdekat

Memajang foto orang terdekat yang bisa berarti keluarga, orang tua, kekasih maupun sahabat dipercaya dapat membangkitkan semangat kerja seseorang.

Terutama di saat-saat pekerjaan menumpuk, sesekali melihat foto orang terdekat akan mengembalikan semangat yang nyaris hilang.

Hal tersebut dikarenakan saat memandang foto orang terdekat, pikiran kita akan sesaat terbawa pada hal-hal menyenangkan dengan orang tersebut.

Pajanglah  foto orang terdekat Anda (tidak dalam jumlah yang banyak), terutama dengan ekspresi yang menyenangkan atau momen-momen lucu yang mampu membuat Anda tersenyum saat melihatnya.

2. Bunga dan Tanaman Lainnya

Memajang tanaman dalam ruangan selalu berhasil dalam membuat ruangan tersebut menjadi lebih hidup dan segar. Seakan itulah pengaruh alami yang otomatis diberikan oleh bunga maupun tanaman lainnya.

Letakkan pot kecil atau vas yang berisi baik bunga maupun jenis tanaman hijau lainnya.

Jika Anda kesulitan mendapatkan tanaman asli, Anda juga dapat meletakkan tanaman palsu berkualitas baik yang sangat serupa dengan aslinya.

Sesuaikan model dan warna vas dan juga jenis tanaman tersebut dengan model ruangan meja maupun karakteristik Anda.

3. Benda Kesayangan

Ya, meletakkan benda kesayangan di atas meja Anda akan membuat suasana bekerja semakin menyenangkan.

Benda kesayangan ini dapat berarti macam-macam seperti salah satu buah tangan dari kegiatan perjalanan Anda, hadiah dari seseorang yang spesial, hingga benda lainnya yang memiliki arti tertentu bagi Anda.

Yang terpenting adalah benda tersebut mengingatkan Anda pada hal-hal yang positif dan menyenangkan.

4. Kata-kata Motivasi

Letakkan pajangan maupun pigura berisi kata-kata ataupun pepatah bijak yang mengandung arti positif dan Anda menyukainya. Hal ini dimaksudkan untuk membangkitkan semangat kerja Anda.

Letakkan di tempat yang mudah terlihat, misalnya pada sudut layar monitor komputer Anda.

5. Pewangi

Pewangi yang dapat berupa lilin aroma, bunga, sabun maupun bentuk pewangi lainnya dapat membangkitkan mood bekerja Anda.

Pilihlah aroma yang membangkitkan semangat maupun yang memberikan efek relaksasi.

Nah, bagaimana dengan Anda? Apakah salah satu dari benda tersebut sudah ada di atas meja kerja anda? Jika belum, semoga tips di atas mampu memberi inspirasi bagi Anda.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.claffisica.org)