Loading...

8 Tips Perawatan Kulit Di Pagi Hari Yang Harus Anda Ketahui

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

8 Tips Perawatan Kulit Di Pagi Hari Yang Harus Anda KetahuiTERUSKAN.COM – Yup, ada beberapa langkah yang harus Anda ambil di pagi hari untuk mendapatkan kulit yang tetap terjaga keindahannya.

Tips perawatan kulit di pagi hari dapat membantu kulit Anda terlihat lebih hidup, bersinar, segar dan siap untuk menghadapi hari.

Perawatan kulit di pagi hari tentu saja sama pentingnya dengan perawatan saat malam. Dan berikut adalah tips perawatan kulit di pagi hari:

Loading...

1. Mencuci Wajah

Mencuci wajah di pagi hari adalah salah satu langkah perawatan yang penting.

Meskipun tidak ada sisa make-up pada wajah Anda di pagi hari, namun bisa saja kulit Anda memiliki kotoran dan minyak yang menempel sepanjang malam.

Apabila Anda bangun dengan kondisi kulit kering akibat dehidrasi, Anda mungkin membutuhkan pelembab yang berbeda pada malam dan pagi hari.

2. Eksfoliasi

Pengelupasan kulit di pagi hari adalah cara yang fantastis untuk dilakukan guna membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan halus. Namun, hal ini tergantung pada jenis kulit Anda, pengelupasan di pagi hari mungkin bukan ide yang terbaik bagi jenis kulit tertentu.

Jika Anda memiliki kulit kering atau sensitif, solusinya adalah dengan menggunakan scrub pelembab dan melakukan pengelupasan sekali setiap satu atau dua minggu.

3. Toner

Banyak orang melewatkan toner dalam rutinitas perawatan kulit mereka, terutama di pagi hari.

Memang, toner dapat dikatakan sebagai opsional untuk beberapa jenis kulit, tetapi rezim perawatan ini akan membantu menyeimbangkan kulit Anda, jadi sangat baik untuk diaplikasikan sebelum menerapkan pelembab.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan toner, pilihlah produk yang bebas alkohol dan cocok untuk jenis kulit Anda. Tuangkan beberapa tetes di atas kapas, lalu sapukan secara lembut pada wajah dan leher Anda, dan biarkan sampai mengering.

4. Melembabkan

Langkah perawatan berikutnya yang harus Anda lakukan di pagi hari adalah melembabkan wajah.

Namun sebaiknya Anda menggunakan formula yang lebih ringan untuk pagi hari. Jika bisa, gunakanlah produk pelembab yang mengandung tabir surya di dalamnya. Ini akan memberikan perlindungan ekstra pada kulit wajah Anda.

5. Krim Mata

Jika Anda kebetulan bangun dengan keadaan mata bengkak, Anda tentunya akan merasa kesal.

Nah, untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat menggunakan krim mata. Atau Anda bisa memilih solusi alami seperti seperti menggunakan ampas teh.

Anda bisa menguras kantong teh, lalu menempatkannya di dalam lemari es sampai dingin, kemudian diletakkan pada kelopak mata Anda selama beberapa menit. Ini akan membuat mata Anda tampak lebih segar.

6. Minum Air

Meminum air putih segera setelah bangun di pagi hari dikatakan sangat baik untuk menenangkan sistem pencernaan, serta mengusir rasa kantuk. Ini memang menjadi hal yang dibutuhkan tubuh Anda setelah tidur selama 7 hingga 8 jam.

Di samping itu, minum air juga membantu menjaga kulit Anda tetap lembab dan membantu memberikan energi untuk menjalani hari.

7. Lakukan Gerakan-Gerakan Ringan

Jika Anda memiliki waktu di pagi hari, cobalah untuk melakukan beberapa peregangan, berjalan atau melakukan yoga.

Hal tersebut dapat membantu memperlancar peredaran darah, mengurangi lingkaran gelap di bawah mata, dan membantu Anda terlihat lebih segar.

Manfaat besar lainnya dengan melakukan gerakan-gerakan di pagi hari adalah bahwa cara ini akan memberikan peningkatan metabolisme pada tubuh Anda.

8. Tabir Surya

Tips perawatan kulit di pagi hari yang terakhir adalah penggunaan krim tabir surya untuk melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Para ahli mengungkapkan bahwa matahari merupakan penyebab utama terjadinya penuaan kulit.

Jadi, cobalah untuk mencegah kerusakan kulit akibat sinar matahari dengan penerapan krim tabir surya.