Loading...

5  Tips Mudah Mendekorasi Ruang Masuk Rumah

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

5  Tips Mudah Mendekorasi Ruang Masuk RumahTERUSKAN.COM – Entrance way, atau yang biasa disebut sebagai bagian sesudah pintu depan, biasanya memerlukan dekorasi yang lebih dibanding ruang lainnya, karena merupakan ruang pertama yang akan dilihat para tamu saat mengunjungi rumah Anda.

Sehingga pada bagian ini sebaiknya dilakukan dekorasi yang akan memberikan  kesan positif bagi tamu.

Beberapa rumah biasanya memiliki entrance way bentuk lorong atau foyer yang pastinya disesuaikan dengan kebutuhan si pemilik rumah. Selain itu, untuk dekorasi yang digunakan juga dapat ditentukan sesuai keinginan Anda.

Loading...

Nah, berikut adalah tips mudah untuk mendekorasi entrance way  rumah Anda agar tampil menarik.SImak yuk!

1. Kurangi Penggunakan Barang Berlebih  

Tidak seharusnya Anda meletakkan berbagai jenis barang pada bagian entrance way rumah. Letakkan barang-barang yang menurut Anda sangat penting seperti mantel, payung, sepatu dan sandal.

Ini akan mengurangi penggunaan tempat yang berlebih yang hanya akan membuatnya tidak jauh berbeda seperti gudang.

2. Gunakan Tempat Penyimpanan

Siapkan sebuah lemari, gantungan kecil, atau kotak yang akan digunakan sebagai tempat menyimpan barang saat Anda kedatangan tamu.

Misalnya saja untuk mantel, Anda dapat menggunakan sebuah gantungan kecil yang dipaku pada tembok rumah atau gantungan khusus mantel yang dapat diletakkan di sudut ruangan.

Untuk sepatu dan sandal, Anda dapat menggunakan sebuah rak bersusun. Sedangkan untuk payung, gunakan sebuah keranjang kecil yang diletakkan di samping pintu masuk utama.

Beberapa peletakan barang penyimpanan tersebut akan memberikan kemudahan untuk Anda tanpa harus membersihkan atau membuat ruangan terlihat berantakan.

3. Pemilihan Warna

Karena entrance way menjadi ruangan pertama yang akan dilihat ketika Anda melangkah masuk, maka pemilihan warna menjadi hal yang harus dipertimbangkan.

Menggunakan warna yang memiliki warna senada dengan ruangan lain bukan menjadi ide yang buruk. Atau jika ingin tampil lebih berani, gunakan warna cat yang lebih terang dibanding ruang lainnya sehingga entrance way akan terlihat lebih menonjol dari ruangan lainnya.

4. Buat Semenarik Mungkin

Dinding kosong di sepanjang entrance way akan membuatnya terlihat kosong dan tidak menarik .

Tempelkan beberapa benda berbau seni seperti lukisan atau artwork. Atau Anda juga dapat menyusun beberapa foto keluarga dengan menggunakan frame berwarna warni  yang akan menarik perhatian.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan  cermin yang akan memberikan visual luas pada entrance way. Jika Anda seorang kolektor barang antik, memajang beberapa koleksi akan lebih membantu dalam mendekorasi entrance way di rumah Anda.

5. Bunga

Bunga menjadi salah satu bagian dekorasi yang penting karena akan memberikan keindahan pada setiap ruangan.

Letakkan seikat bunga dalam vas yang berisi air di salah satu sudut entrance way atau ditas buffet antik. Dengan demikian, entrance way Anda akan terlihat lebih hidup dan menarik.

Jika Anda memiliki entrance way yang memiliki luas cenderung kecil, pemilihan warna sebaiknya menjadi prioritas utama karena beberapa warna akan membuatnya terlihat lebih kecil dan sesak.

Semoga bermanfaat!