Loading...

Tips Pintar Belanja Online

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fun, Teknologi, Wanita

Tips Pintar Belanja OnlineTips Pintar Belanja OnlineTERUSKAN.COM – Di jaman yang serba cepat ini, ruang dan waktu bukan lagi masalah. Semua orang mampu membeli apa saja di mana saja, dan segalanya menjadi jauh lebih mudah. Anda hanya perlu memilih barang yang Anda inginkan.

Setelah menemukan kesepakatan, maka barang akan dikirim dan dalam beberapa hari Anda dapat menikmatinya. Meskipun terlihat cukup sederhana dan bahkan sangat mudah, tetapi membeli barang online tidak seperti membeli barang yang ada di toko.

Banyak hal penting lainnya yang perlu ditinjau terlebih dahulu sebelum melakukan transaksi. Berikut telah kami rangkumkan untuk Anda, tips pintar berbelanja secara online:

Loading...

1. Lakukan Pengukuran

Langkah pertama untuk memastikan apa yang Anda beli akan cocok atau tidak adalah dengan mengambil pengukuran.

Misalnya untuk pakaian, Anda dapat melakukan pengukuran mulai dari tinggi badan, pinggang, pinggul dan payudara. Dengan cara ini Anda akan jauh lebih mudah untuk memastikan bahwa apa yang Anda beli akan sangat nyaman dan sesuai dengan bentuk tubuh Anda.

Jangan hanya menggunakan asumsi berdasarkan ukuran baju yang sering digunakan saat berbelanja, karena berbelanja online membutuhkan ukuran yang tepat. Jenis bahan juga akan berbeda untuk setiap ukuran yang digunakan.

2. Review dari Shopping Online

Melihat beberapa review mengenai shopping online yang akan dijadikan sebagai tempat berbelanja akan sangat membantu membangun rasa kepercayaan Anda.

Buka beberapa blog yang menuliskan tentang review dari shopping online tersebut dan lihat bagaimana komentar dari para pengunjungnya.

Jika mereka menggunakannnya dalam bentuk rating, pastikan Anda tidak terkecoh dengan shopping online yang memiliki rating tertinggi, Lakukan tinjauan lebih dari 3 blog untuk membuat Anda merasa yakin.

3. Baca Persyaratan dengan Seksama

Anda mungkin tidak begitu tertarik untuk membaca persyaratan pembelian dari beberapa shopping online. Tetapi hal ini sebenarnya sangat penting untuk membuat kepercayaan antara dua belah pihak.

Bahkan beberapa shopping online memberikan kebijakan dengan dapat mengembalikan jika pakaian yang dibeli tidak sesuai dengan ukuran atau warna yang telah tertera pada gambar.

4. Berbelanja dari Online Shop dan Merek yang Anda Tahu

Salah satu cara termudah untuk memastikan barang yang dijual secara online cocok atau tidak yaitu dengan membeli barang yang memiliki toko di mal-mal yang dapat Anda kunjungi.

Setelah itu, untuk mendapatkan barang jenis lainnya Anda hanya perlu membelinya secara online karena merek dan online shop tersebut sudah membuat Anda lebih nyaman dan percaya.

Demikian beberapa tips pintar yang membantu Anda saat akan berbelanja secara online. Saat berbelanja, pastikan Anda menyimpan bukti pembayaran yang akan sangat membantu jika saja nantinya ada masalah.

Jika Anda kurang percaya diri untuk berbelanja secara online, minta saran atau rekomendasi dari teman yang sudah sering melakukan transaksi.