Loading...

6 Tips Menjadi Pribadi yang Menyenangkan

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

6 Tips Menjadi Pribadi yang MenyenangkanTERUSKAN.COM – Menjadi seseorang yang lebih baik tentu merupakan impian semua orang. Hal tersebut tercermin dari usaha kita untuk melakukan berbagai hal positif dalam hidup terutama dalam kehidupan sehari-hari.

Akan tetapi, banyak yang masih bertanya bagaimana cara menjadi pribadi yang menyenangkan.

Sebenarnya untuk menjadi seseorang yang lebih baik, kita tidak perlu selalu melakukan hal-hal besar yang ‘tampak’ bagi orang lain.

Loading...

Kenyataannya, dengan melakukan hal-hal kecil kita juga dapat menjadi pribadi yang lebih baik, yang pengaruh positifnya tidak hanya dirasakan oleh kita sendiri, namun juga orang lain.

Berikut adalah beberapa hal yang mampu membuat anda menjadi pribadi yang lebih baik:

1. Memaafkan

Memberi maaf kepada seseorang yang berbuat salah kepada kita tentu tidak mudah, terutama jika seseorang tersebut telah menyakiti kita dan meninggalkan luka yang mendalam.

Karena hal itu pula memaafkan merupakan salah satu hal yang sangat sulit dilakukan. Akan tetapi, sebenarnya dengan memaafkan kita juga memberi diri kita sendiri tempat yang lebih baik, dengan cara tidak terus-menerus menoleh ke masa lalu.

Dengan memaafkan kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

2. Mencintai Diri Sendiri

Mencintai diri sendiri kedengarannya tidak terlalu sulit untuk dilakukan.

Akan tetapi beberapa sifat seperti sering mengeluh, membandingkan diri Anda dengan orang lain hingga membenci beberapa hal yang ada pada diri Anda dapat membuat Anda memandang rendah diri sendiri.

Dan hal tersebut dapat membuat Anda tampak sebagai seseorang yang tidak ceria dan bahagia.

Mulailah mencintai diri Anda sendiri dari beberapa sifat positif yang Anda miliki, bakat Anda hingga bagian tubuh yang Anda anggap indah.

3. Berbagi

Sejatinya manusia adalah makhluk sosial dan oleh sebab itu kita selalu membutuhkan satu sama lain.

Coba ingat kembali, kapan terakhir kali Anda berbagi rejeki yang Anda miliki, atau sekedar membagi waktu Anda untuk membahagiakan orang lain seperti menelepon orang tua atau mendengarkan teman yang sedang curhat.

Beberapa ha kecil yang Anda bagi tersebut akan sangat berharga tidak hanya untuk orang lain, namun juga untuk diri sendiri.

4. Bangun Lebih Pagi

Bangun pagi bukanlah hal yang mudah dilakukan, terutama di hari libur. Terlebih jika Anda memiliki rutinitas kerja yang padat.

Akan tetapi, cobalah sesekali bangun pagi agar lebih terbiasa.

Mengapa? Dengan bangun pagi, dan tidur lebih awal tentunya, dapat membuat pikiran Anda lebih jernih, memotivasi diri Anda untuk berolah raga di pagi hari, hingga sekedar menghidup udara segar.

5. Matikan TV

Mungkin Anda hobi menonton TV, dan hobi yang satu ini memang sulit untuk dikurangi bahkan dihilangkan.

Sebenarnya sesekali waktu memutuskan untuk tidak menonton TV dapat membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan tidak menonton TV, waktu Anda akan lebih berguna untuk melakukan aktivitas yang lebih positif seperti membaca buku, berolahraga, melakukan hobi Anda, membersihkan rumah dan lain sebagainya.

6. Belajar Hal Baru

Meski Anda telah memiliki pekerjaan yang Anda cintai, mungkin Anda juga memiliki keinginan untuk memperlajari beberapa hal lain yang Anda sukai. Mengapa tidak?

Luangkanlah waktu untuk belajar memasak dan membuat kue misalnya, menjahit, membuat kerajinan tangan hingga mempelajari bahasa asing.

Hal-hal tersebut tentu akan sangat bermanfaat bagi Anda.

***

Dengan melakukan 6 hal di atas, diharapkan Anda akan memiliki pandangan hidup yang lebih baik dan lebih mencintai diri Anda sendiri.

Nah, selamat mencoba!