Loading...

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat di Dubai

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Apapun yang pernah Anda dengar tentang Dubai, Anda tidak perlu menjadi seorang jutawan untuk mengunjunginya. Tempat yang indah, terjangkau, menyenangkan dan memiliki sesuatu untuk ditawarkan kepada semua orang.

Berikut adalah 6 hal yang dapat Anda lakukan di destinasi dunia ini. Check it out!

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat di Dubai

Taksi Air di Dubai

Loading...

1. Naik taksi air dan seberangi sungai kecil Dubai

Cicipi rasa lama Dubai dengan melakukan perjalanan dengan taksi air (dikenal sebagai ‘abra‘) di sungai kecil Dubai, sungai air asin yang mengalir melalui jantung Dubai.

Ini adalah cara terbaik (dan tentunya murah) untuk berkeliling. Hal ini juga memberi Anda rasa nyata dari keramaian dan hiruk pikuk kota tua.

Biasanya, abra penuh pekerja lokal serta wisatawan sehingga sangat padat, tapi ini menjadikan pengalaman lebih menyenangkan. Pegang erat-erat!

6 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat di Dubai

Burj Khalifa, Gedung Tertinggi di Dunia

2. Kunjungi gedung tertinggi di dunia

Burj Khalifa adalah bangunan tertinggi di dunia saat ini. Berdiri dengan ketinggian 829,8 m (2.722 kaki), dengan 163 lantai. Well, Anda tentu tidak boleh melewatkannya!

Pengunjung bisa naik ke lantai 124 di mana ada sebuah dek observasi, secara harfiah, Anda akan berada di puncak dunia.

Saat matahari terbenam atau malam hari adalah waktu yang baik untuk mengunjunginya. Tiket pre-booked akan memberikan harga yang lebih murah.

Dijamin akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan!

3. Melakukan perjalanan ke padang pasir Arab

Pastikan Anda melakukan perjalanan ke padang pasir Arab.

Ada banyak wisata yang menawarkan berbagai kunjungan. Ini dapat mencakup apa saja, dari perjalanan menyenangkan di gurun safari 4×4 hingga perjalanan menenangkan dengan menaiki unta diikuti dengan makan malam di sebuah kamp Badui.

Jika bisa, cobalah berkemah di padang gurun, sehingga Anda bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit di padang pasir.

Apa pun yang Anda putuskan untuk lakukan, pastikan Anda pergi dengan pemandu wisata yang tepat, karena Anda akan berkelana ke padang pasir.

4. Berbelanja

Dubai memiliki banyak pusat perbelanjaan dan menawarkan beberapa pengalaman berbelanja terbaik di dunia.

Mal sendiri adalah daya tarik nyata dan banyak memiliki tema dan ‘sisi’ atraksi seperti Wafi Mall, yang memiliki tema Mesir.

Atau, Anda dapat selalu mengunjungi Mall of the Emirates lengkap dengan lereng ski indoor sendiri dan salju nyata.

5. Mengikuti friday brunch

Jumat adalah hari makan siang untuk komunitas besar ekspatriat yang tinggal di Dubai.

Ini merupakan makan siang yang panjang di mana sampanye mengalir bebas, dan berbagai makanan yang ditawarkan luar biasa. Ditawarkan oleh banyak restoran di Dubai dan biasanya mulai dari sekitar jam makan siang sampai sekitar 04:00.

Harga yang ditetapkan akan memungkinkan Anda untuk memiliki banyak makanan dan minuman yang Anda inginkan selama makan siang.

Tapi bukan hanya tentang makanan (dan omong-omong, Anda benar-benar bisa mendapatkan makanan yang Anda sukai di brunches ini, dari masakan Italia hingga masakan Lebanon). Ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk tampil cantik.

6. Mengunjungi Souk

Bersiaplah menawar!

Souk adalah tempat favorit di Dubai. Jika Anda suka emas, maka Anda benar-benar dapat menemukan beberapa penawaran besar di Dubai Gold Souk.

Souk saling berdekatan satu sama lain, jadi jika Anda mengunjungi souk emas pertama, souk rempah akan mudah ditemukan.

Itulah 6 hal yang dapat dilakukan di Dubai. Dan bahkan Anda bisa berjalan-jalan ke pantai dan mencelupkan jari kaki Anda di Laut Teluk, mengunjungi taman air Aquaventure dengan pelusuran air tertinggi di dunia, atau tinggal di Burj Al Arab di mana Anda memiliki pelayan Anda sendiri di setiap lantai juga suatu keharusan.

Jadi, apa lagi yang Anda tunggu?

(photo: www.youqueen.com)