Loading...

4 Tanda Teman Kencan Online Anda Berbohong Soal Jati Dirinya

Penulis: Amanda Rubrik: Remaja

4 Tanda Teman Kencan Online Anda Berbohong Soal Jati DirinyaTERUSKAN.COM – Online dating, atau yang dikenal dengan kencan dan menjalin hubungan dengan seseorang di dunia maya, masih dan mungkin akan semakin diminati.

Mengingat perkembangan teknologi saat ini yang semakin pesat, dan juga semakin banyak orang yang menggunakan internet untuk urusan cinta.

Bagi Anda yang juga sedang menjalani online dating, dan sampai saat ini belum bertemu dengan orang yang selama ini berhubungan dengan Anda melalui perangkat elektronik, mungkin Anda memiliki bayangan dan imajinasi tersendiri mengenainya.

Loading...

Online dating sering dilakukan seseorang karena tidak memiliki waktu untuk mencari pasangan dalam dunia ‘nyata’ sebab kesibukan yang luar biasa.

Selain itu, mungkin online dating memiliki kesan tersendiri, seperti rasa penasaran akan bentuk fisik sebenarnya dari lawan bicara dan lain sebagainya.

Kencan lewat dunia maya memang tak jarang berakhir bahagia. Namun, banyak juga kasus online dating yang berakhir menyedihkan, seperti kandasnya asmara maupun kebohongan yang terbongkar dari pasangan online karena tidak seperti yang ia ungkapkan selama ini.

Bagaimana cara mengetahui jika lawan bicara online dating kita ternyata berbohong dan menipu? Berikut tanda-tandanya:

1. Hanya menunjukkan satu atau dua foto saja

Memang bukanlah sebuah jaminan jika seseorang yang mengirimkan satu hingga dua foto saja berbohong akan jati dirinya.

Namun jika Anda dan dia telah berhubungan cukup lama, seharusnya Anda dan dia saling bertukar foto dalam  jumlah yang cukup banyak.

Lagipula, saat ini sangat mudah untuk mengirimkan foto baik secara pribadi maupun melalui sosial media.

Jika ia selalu beralasan tidak bisa mengirimkan fotonya, mungkin ia sedang berbohong akan jadi dirinya kepada Anda.

2. Mengaku tinggal cukup dekat, namun menolak bertemu

Jika Anda telah mengetahui lokasi keberadaan pasangan online dating Anda, dan jika lokasinya tidak terlalu jauh, akan semakin mudah untuk melakukan kopi darat atau saling bertemu.

Jika sejak awal berhubungan dia mengaku tinggak di lokasi yang cukup dekat dengan Anda namun selalu menolak untuk bertemu, maka Anda patut curiga jika ia berbohong.

3. Tidak mau menunjukkan diri dalam video kamera

Tidak hanya saling menulis, Anda dan dirinya juga dapat saling bercakap melalui suara, dan juga video.

Menggunakan webcam tentu menjadi pilihan yang paling mudah untuk melihat lawan bicara secara nyata.

Jika ia selalu menolak untuk menunjukkan dirinya dalam video kamera, hal tersebut patut menjadi kecurigaan Anda jika ia sedang membohongi anda.

4. Sosok yang terlalu sempurna

Seperti  yang Anda ketahui, dalam dunia ini tak ada sesuatu yang sempurna, begitu pula dengan pria atau wanita idaman Anda.

Mungkin Anda sangat senang mengetahui pasangan online dating anda adalah seseorang yang rupawan atau cantik, memiliki pekerjaan yang sangat bagus, pintar dalam segala hal, telah mendapatkan banyak prestasi dan lainnya sebagainya.

Namun jika Anda pikirkan lagi, tak mungkin ada seseorang yang selalu nomor 1 dalam segala hal, dan justru Anda patut curiga jika seseorang mengenalkan dirinya sebagai sosok yang sempurna bak dalam dongeng.

***

Online dating memang mengasyikkan, namun ketahui juga bahwa kencan lewat dunia maya juga sangat rentan dengan kebohongan dan penipuan. Jaga diri Anda dari kebohongan-kebohongan yang nantinya dapat mengecewakan Anda.

Semoga bermanfaat.