Loading...

Tanyakan Ini Pada Diri Anda Saat Akan Merencanakan Pernikahan

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wedding

Tanyakan Ini Pada Diri Anda Saat Akan Merencanakan PernikahanTERUSKAN.COM – Sebelum merencanakan pernikahan, Anda mungkin berpikir bahwa proses yang Anda lalui selama perencanaan tersebut akan menyenangkan.

Namun Anda akan mendapati bahwa ada hal-hal tertentu yang akan membuat Anda merasa stres.

Untuk menghindari situasi yang tidak diharapkan, segala sesuatunya harus Anda diskusikan secara matang dengan pasangan Anda.

Loading...

Sebaiknya tanyakan pada diri Anda sendiri dan pasangan Anda beberapa pertanyaan berikut sebelum mulai mengorganisir persiapan pernikahan:

1. Berapa Anggaran yang Dibutuhkan?

Ini mungkin pertanyaan yang paling penting untuk diri Anda sebelum merencanakan pernikahan.

Tidak memiliki anggaran tentunya sangat berbahaya, karena bisa saja hal ini pada akhirnya akan berakhir dengan pengeluaran yang terlalu besar.

Bicaralah dengan tunangan Anda tentang segala hal yang ada dalam pikiran Anda untuk kemudian memutuskan titik tengah bersama-sama.

Jangan menghabiskan seluruh dana Anda untuk membuat pesta yang mewah, karena sepasang pengantin baru tentunya membutuhkan banyak keperluan lain setelah berumah tangga.

2. Di mana Pernikahan Dilangsungkan?

Memutuskan tempat untuk melangsungkan pernikahan kadang-kadang bisa menjadi sesuatu yang cukup sulit, terutama jika Anda berdua tinggal jauh dari keluarga.

Nah, untuk membuat sebuah keputusan, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelumnya, seperti biaya tempat di daerah, kenyamanan serta pemandangannya.

Kenyamanan merupakan hal yang sangat penting khususnya bagi para tamu. Mungkin Anda memiliki anggota keluarga lansia, yang biasanya cukup sulit untuk melakukan perjalanan ke tempat yang jauh.

Ini bisa menjadi alasan untuk merencanakan pernikahan Anda di tempat yang berlokasi dekat dengan keluarga Anda.

3. Pernikahan Sederhana atau Mewah?

Ini juga merupakan saah satu pertanyaan yang harus Anda tanyakan dan diskusikan dengan pasangan Anda.

Apakah Anda hanya ingin mengundang keluarga dan teman terdekat, ataukah Anda berencana untuk mengundang kenalan lain juga?

Tidak jarang sepasang kekasih berdebat tentang hal ini, dan menentukan jumlah undangan harus Anda lakukan sebelum menentukan tempat pernikahan.

Mendefinisikan pernikahan mewah atau sederhana akan membantu Anda mengatur daftar tamu dan juga akan mempermudah untuk mencari tempat resepsi pernikahan.

4. Kapan Tanggal Pernikahan Anda?

Ini merupakan salah satu hal terpenting ketika Anda merencanakan pernikahan. Menentukan waktu yang tepat tentunya bukanlah hal yang mudah.

Anda harus mempertimbangkan banyak hal sebelum menarik keputusan.

Anda bersama pasangan sebaiknya memilih bulan yang bermakna bagi Anda berdua, memutuskan apakah akan melangsungkannya pada hari biasa ataukah di akhir pekan.

5. Seperti Apa Tema Pernikahan?

Saat berbicara tentang tema pernikahan, Anda harus menentukan tema kasual ataukah formal.

Ini kemudian dapat mempengaruhi tempat resepsi yang akan Anda pilih, jadi mendiskusikan hal ini dengan pasangan Anda adalah hal yang cerdas untuk dilakukan.

Menetapkan tema kasual ataukah formal dapat menghindari terjadinya kesalahpahaman. Menghindari kesalahpahaman dalam mengorganisir pernikahan adalah kunci untuk mengurangi stres.

6. Apakah Anda Lebih Memilih Pernikahan Tradisional?

Sekarang ini, semakin banyak orang yang memilih untuk tidak melangsungkan pernikahannya dengan cara tradisional, jadi pastikan untuk membicarakan hal ini dengan pasangan Anda.

Perlu diingat bahwa Anda tidak harus memilih antara acara tradisional dan non-tradisional.

Ini pernikahan Anda, jadi Anda dapat menggabungkan unsur-unsur dari keduanya untuk membuat pernikahan Anda menjadi unik dan tak terlupakan.