Loading...

Jadikan Gigi Putih Cemerlang dengan Pasta Gigi Alami

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

Jadikan Gigi Putih Cemerlang dengan Pasta Gigi AlamiTERUSKAN.COM – Gigi yang putih bersih merupakan daya tarik tersendiri bagi setiap orang. Ini merupakan salah satu bagian tubuh terpenting yang harus diberikan perawatan rutin.

Tidak mengherankan bila Anda menemukan kebanyakan orang rela mengeluarkan banyak biaya untuk membuat giginya tampak lebih putih.

Sementara pasta gigi biasa tidak akan mampu menjadikan gigi Anda putih sempurna. Pasta gigi adalah sesuatu yang dikomersialisasikan ketika industrialisasi dimulai.

Loading...

Mungkin Anda bertanya-tanya apa yang nenek moyang kita gunakan untuk menjaga gigi mereka tetap bersih dengan napas yang segar? Mereka senantiasa menikmati bahan alami yang disediakan oleh alam pada zamannya.

Nah, sebenarnya terdapat beberapa alternatif alami yang bisa membantu Anda mendapatkan gigi yang putih bersinar. Alternatif-alternatif ini bahkan dapat membersihkan gigi Anda dari kuman-kuman yang menempel, sehingga dapat digunakan sebagai pengganti pasta gigi.

Garam

Garam dianggap sebagai alternatif terbaik untuk menggantikan pasta gigi. Bahan ini dapat membantu memutihkan gigi dan membuatnya tetap kuat.

Selain itu, garam juga dapat berkhasiat menjaga gusi agar lebih kuat. Meskipun terkadang orang-orang merasa khawatir akan abrasi yang dapat disebabkan oleh garam laut, namun Anda dapat menghapus kekhawatiran Anda.

Yang perlu dilakukan adalah melarutkan garam di dalam air lalu dengan menggunakan kuas, oleskan cairan tersebut pada gigi dan gusi Anda. Dengan cara ini, gigi yang putih dan kuat akan menjadi milik Anda.

Baking Soda

Baking soda telah dikenal sebagai alternatif alami terbaik untuk segala macam masalah termasuk dalam hal kesehatan gigi. Baking soda dapat menjaga kesehatan gigi yang baik dan juga membuatnya tampak lebih putih.

Anda dapat menggunakannya dengan sedikit campuran minyak esensial peppermint, selain memutihkan, campuran ini akan membuat napas Anda terasa lebih segar.

Bubuk Herbal

Campurkan beberapa bahan herbal yang kuat dan buatlah menjadi semacam bubuk. Anda dapat menerapkan bubuk ini dengan cara mencampurkannya dengan air lalu kemudian gunakan untuk menyikat gigi Anda.

Hal ini akan membantu membuat gigi menjadi tampak putih dan bersinar. Beberapa bahan herbal juga mampu memberikan napas yang segar.

Air Murni

Tidak ada hal yang tidak dapat dilakukan segelas air, baik untuk tubuh maupun gigi Anda. Ketika Anda mulai menyikat gigi dengan air murni, Anda akan menemukan bahwa gigi Anda akan menjadi sehat dan lebih kuat.

Sesering mungkin, berkumurlah dengan menggunakan air putih, terutama sehabis makan. Cara ini akan membersihkan gigi Anda dari semua sisa makanan yang terjebak di dalamnya.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki kandungan antifungi dan antibakteri. Inilah sebabnya mengapa minyak kelapa menjadi salah satu alternatif alami yang terbaik sebagai pengganti untuk pasta gigi.

Anda dapat memilih untuk menyikat gigi dengan minyak kelapa atau bisa dikombinasikan dengan bahan lain seperti baking soda, garam, dan lain-lain guna menciptakan hasil yang lebih sempurna.

Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida adalah salah satu alternatif yang bagus untuk mendapatkan gigi putih. Tidak banyak orang yang menyadari hal ini, tetapi hidrogen peroksida dikenal mampu membuat gigi menjadi lebih kuat dan sehat.

Anda dapat mencelupkan kuas dalam larutan hidrogen peroksida untuk kemudian dioleskan pada gigi, lalu Anda juga bisa menambahkan sedikit garam atau baking soda untuk mendapatkan efek yang lebih baik.

(photo: www.vivasaninfo.co.uk)