Loading...

8 Cara Seru Merayakan Hari Ulang Tahun

Penulis: Amanda Rubrik: Fun, Keluarga

8 Cara Seru Merayakan Hari Ulang TahunTERUSKAN.COM – Merayakan hari ulang tahun merupakan momen yang selalu dinantikan, untuk dihabiskan dengan berbagi keceriaan bersama keluarga, sahabat maupun pasangan.

Sebagian besar orang merayakan hari ulang tahunnya dengan pesta kecil ataupun besar, dengan dekorasi ulang tahun pada umumnya: ruangan dihiasi balon, dekorasi berwarna-warni serta makanan dan minuman yang spesial untuk para tamu undangan.

Begitulah kiranya seseorang merayakan hari jadinya. Akan tetapi, paling tidak sekali dalam hidup Anda, Anda patut merayakannya dengan cara yang berbeda.

Loading...

Berikut tips merayakan ulang tahun lewat cara yang unik dan tentu saja takkan terlupakan:

1. Piknik

Pesta ulang tahun tidak hanya seru untuk dirayakan di dalam ruangan saja, namun juga di luar ruangan, dengan piknik.

Pilih salah satu taman kota maupun lokasi alami lainnya dan rayakan bersama orang-orang terdekat Anda, dengan hidangan spesial, permainan seru maupun acara meriah lainnya.

Pesta ulang tahun dengan piknik tidak hanya membuat suasana rileks dan dekat dengan orang yang Anda sayangi, tapi juga cara tepat untuk bentuk aktivitas outdoor.

2. Perjalanan Wisata

Bagi Anda yang masih lajang dan ingin sesekali merayakan ulang tahun dengan cara yang berbeda, lakukanlah perjalanan wisata ke tempat yang Anda suka sehari sebelum ulang tahun Anda, atau mungkin tepat di hari ulang tahun Anda.

Berwisata seorang diri selain membuat Anda lebih mandiri, juga memberikan banyak keuntungan di hari ulang tahun Anda, seperti diskon saat makan di restoran tertentu maupun hal lainnya.

Dan siapa tahu Anda bertemu orang-orang baru dan merayakan hari jadi bersama mereka, pasti seru dan menyenangkan!

3. Karaoke

Siapa yang tidak suka karaoke? Jika Anda ingin merayakan pesta ulang tahun yang seru bersama kerabat dekat, lakukan saja di ruang bernyanyi.

Selain musik dan nyanyian yang menambah seru acara, karaoke juga mampu membuat semua orang terlibat untuk menyanyi bersama.

4. Permainan Seru

Merayakan ulang tahun dengan membuat permainan seru juga merupakan ide yang fantastis.

Lakukan dengan anggota keluarga dan buatlah permainan yang mampu melibatkan mereka serta hadiah bagi pemenangnya, juga hukuman lucu bagi yang kalah.

5. Berbelanja

Jika Anda gemar menabung dan ingin menikmatinya dengan maksimal sesekali waktu, luangkan hari ulang tahun Anda untuk berbelanja, entah itu seorang diri atau dengan ibunda tercinta.

Acara berbelanja ini selain menjadi sebuah ‘hasil’ yang memang pantas Anda dapatkan, Anda juga dapat menjalin kehangatan antara Anda dan ibu Anda.

6. Kursus Memasak atau Melukis

Pernahkan Anda terpikirkan untuk mulai mencoba menjalani kegiatan yang merupakan hobi atau bakat terpendam Anda dengan serius?

Lakukan di hari ulang tahun Anda dengan mengikuti kursus melukis, memasak atau kursus lainnya yang sudah Anda impikan sejak dulu.

Cara ini dapat menjadi inspirasi Anda untuk terus mengembangkan hobi Anda yang tentu akan bermanfaat.

7. Makan Malam Bersama Keluarga

Pesta ulang tahun sering dilakukan dengan kerabat dan pasangan saja. Namun sesekali waktu, luangkan perayaan ulang tahun Anda khusus dengan keluarga tercinta.

Rayakan dengan makan malam atau acara lainnya bersama.

8. Kegiatan Sosial

Cara yang terakhir ini tidak hanya mampu menyenangkan diri Anda sendiri, namun juga orang lain yang membutuhkan.

Lakukan kegiatan sosial dengan menyumbang barang-barang yang masih baik tapi tidak terpakai, atau dengan merayakannya bersama anak-anak di panti asuhan maupun kaum lansia di panti jompo.

***

Itulah 8 cara unik nan seru merayakan ulang tahun anda agar selalu berkesan dalam hidup Anda.

Selamat ulang  tahun dan selamat merayakannya!

(photo: www.sonomafamilylife.com)