Loading...

5 Makanan Mengejutkan yang Ampuh Melawan Flu

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan

5 Makanan Mengejutkan yang Ampuh Melawan FluTERUSKAN.COM – Satu masalah yang paling rentan dihadapi setiap orang terutama saat musim dingin tiba adalah flu.

Ya, flu merupakan penyakit yang sering diacuhkan karena dianggap dapat sembuh dengan sendirinya tanpa diberi perawatan ekstra. Padahal jika tidak ditangani dengan tepat, flu dapat menjadi sangat berbahaya bagi Anda.

Selain tips vaksinasi dan cuci tangan wajib sebelum mengonsumsi apapun, Anda mungkin akan terkejut menemukan bahwa terdapat makanan tertentu yang dapat benar-benar membantu menjaga Anda dari penyakit flu.

Loading...

Karlene Karst, seorang ahli gizi telah merekomendasikan 5 jenis makanan untuk Anda konsumsi selama musim dingin guna menghindari flu.

Bawang Putih

Bumbu masakan yang selalu tersedia di dapur Anda ini rupanya merupakan salah satu makanan sehat di dunia.

Bawang putih memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang kuat, yang dapat membantu mencegah virus dan bakteri menguasai dan mereplikasi dalam tubuh Anda.

Jadi, ingatlah untuk selalu menambahkan bawang putih ke dalam masakan Anda.

Tips: Cara terbaik adalah mengonsumsinya langsung, atau dicincang dan dimasukkan ke dalam lemari es selama beberapa hari.

Jamur 

Jamur juga memiliki khasiat yang mampu menjaga kekebalan tubuh Anda, dikemas dengan Selenium dan antioksidan, serta vitamin B, riboflavin dan niacin yang mendukung kesehatan tubuh.

Di samping itu juga dapat memberi dampak positif pada daya tahan tubuh sehingga efektif untuk menghindari flu.

Madu Murni

Madu murni telah digunakan sejak zaman kuno karena memiliki sifat penyembuhan yang kuat, makanan super ini mengandung antivirus, antijamur dan antibakteri untuk melindungi Anda dari virus penyebab flu.

Delima

Buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan Vitamin C, yang merupakan antioksidan alami yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tip : Semua buah-buahan dan sayuran (paprika kuning, apel, dll) yang berwarna cerah sangat baik dikonsumsi untuk sistem kekebalan tubuh Anda.

Air

Ya, semua orang tahu bahwa tubuh kita perlu untuk tetap terhidrasi sepanjang hari, sayangnya banyak orang yang belum begitu paham mengapa hal ini begitu penting terutama ketika Anda terserang flu.

Virus penyakit dapat menempael pada permukaan kulit yang kering dan mereplikasi seluruh tubuh Anda.

Jadi disarankan untuk mengkonsumsi air putih secukupnya guna membuat tubuh Anda terhidrasi dan dapat menghindari kemungkinan Anda terserang flu.

Tips: Anda dapat menambahkan paket vitamin setiap hari ke dalam air Anda untuk memberikan Anda dorongan energi dan mengurangi kemungkinan Anda mengalami sakit hingga 50%.

Itulah 5 jenis makanan mengejutkan yang sangat dianjurkan untuk Anda konsumsi agar tidak terserang flu.

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan flu, stres akibat pekerjaan yang menumpuk merupakan salah satu alasan utama menurunnya daya tahan tubuh Anda, hal ini kemudian akan membuat Anda mudah terserang berbagai penyakit.

Maka dari itu, rutinlah memasukkan berbagai jenis makanan sehat ke dalam menu harian Anda setiap hari. Sayuran dan buah-buahan juga memegang peranan penting untuk tubuh yang lebih sehat.

Jangan pernah abaikan flu yang Anda derita, segera beri penanganan yang tepat dengan cara alami di atas, karena tubuh yang sehat akan melancarkan segala aktivitas Anda.

(photo: 1.bp.blogspot.com)