Loading...

Wajah Halus Lembut dengan Scrub Tepung Jagung

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Resep, Wanita

Wajah Halus Lembut dengan Scrub Tepung JagungTERUSKAN.COM – Sebenarnya kulit wajah kita lebih halus daripada kulit di bagian tubuh lainnya. Itulah sebabnya mengapa wajah membutuhkan perhatian khusus ketika bicara mengenai perawatan kulit.

Dalam kasus seperti ini, kita perlu menggunakan scrub wajah.

Scrubbing dengan cara yang benar akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati, membantu meregenerasi kulit. Dan juga membantu mengurangi garis-garis halus pada kulit wajah. Setelah sel kulit mati terangkat, Anda akan memiliki kulit yang lebih halus dan bersinar.

Loading...

Manfaat Scrub Wajah

– Mengangkat kotoran pada wajah.
Entah itu kotoran setelah bekerja seharian atau keringat dari sesi olahraga panjang, scrub wajah merupakan langkah yang tepat untuk menyingkirkan kulit kusam.

– Mencegah bintik hitam, rona wajah menjadi lebih bersih.
Scrub membantu mencapai kulit yang rentan terhadap bintik hitam, dan menghilangkan minyak dari kulit.

– Melembutkan kulit
Setelah melakukan scrub, kulit menjadi lebih lembut. Bagi pria, hal ini akan memudahkan mereka dalam bercukur.

– Mengurangi tanda-tanda penuaan

Manfaat penting lain dari menggunakan scrub wajah ialah membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit. Karena kulit kita sebenarnya sangat baik dalam memperbaiki diri, regenerasi terjadi sekitar setiap tiga puluh hari.

Tapi setelah menginjak usia 30 tahun, proses regenerasi bisa melambat, sehingga dalam kasus seperti itu Anda harus menggunakan scrub wajah.

Resep Scrub Wajah dari Tepung Jagung

Scrub wajah alami yang sering digunakan ialah gula. Karena gula memiliki tekstur yang kasar, tekadang membuat kulit wajah malah bergaris.

Nah, mengapa tidak mencoba menggunakan tepung jagung? Ya, tepung jagung dan buttermilk ternyata bisa menjadi scrub yang baik untuk wajah.

Tepung jagung yang ditumbuk halus membantu menjaga kulit wajah dari goresan yang dapat memperburuk kulit Anda. Sedangkan buttermilk yang mengandung asam laktat akan membantu pengelupasan kulit dengan cara yang lembut dan akan mengencangkan pori-pori, lemak didalamnya akan membantu melembabkan kulit wajah.

Berikut adalah cara membuat scrub wajah dari tepung jagung dan buttermilk yang dapat Anda buat sendiri di rumah, dilansir dari dari She Knows:

Bahan:

2 sdm tepung jagung, ditumbuk halus
3 sdm buttermilk (atau yogurt plain)

Cara Membuat:

1. Gunakan sendok untuk mencampur bahan-bahan dalam mangkuk kecil hingga seluruh bahan berbentuk pasta, kemudian diamkan selama beberapa menit.

2. Ikat rambut Anda, lalu gunakan handuk hangat yang diletakkan pada wajah selama beberapa menit.

3. Pijatkan scrub dengan lembut pada kulit wajah dengan gerakan melingkar selama beberapa menit, setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan.

Tips: Sebelum menggunakan scrub pada wajah, pertama-tama lakukan tes pada bagian kulit lainnya, misalnya saja punggung tangan, untuk menghindari terjadinya iritasi atau alergi.

Rasakan kelembutan kulit wajah Anda dari perpaduan tepung jagung dan buttermilk.

Demikian cara mudah membuat scrub wajah yang berbahan tepung jagung dan buttermilk. Sangat mudah dan simpel bukan? Anda tidak perlu mengkhawatirkan bahan apa yang digunakan seperti saat menggunakan scrub wajah yang dijual ditoko kecantikan.

Jangan lupa untuk mencuci wajah terlebih dahulu untuk mengangkat kotoran atau makeup sebelum menggunakan scrub. Anda juga dapat menggunakan scrub ini pada bagian lutut atau siku.

Semoga bermanfaat!

(photo: www.natural-homeremedies-for-life.com)