Loading...

Melahirkan di Rumah, Kenapa Tidak?

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Keluarga, Wanita

Melahirkan di Rumah, Kenapa Tidak?TERUSKAN.COM – Menjadi seorang ibu adalah salah satu kegembiraan terbesarsebagai wanita. Tidak ada hadiah lain yang dapat menggantikan saat seorang wanita telah menjadi seorang ibu dengan melalui banyak hal mulai dari kehamilan hingga proses persalinan.

Untuk proses persalinan, banyak wanita yang menganggap bahwa proses bersalin di rumah sakit lebih membuat mereka merasa aman karena ditangani oleh dokter ahli, tetapi ada beberapa wanita yang lebih memilih melahirkan di rumah karena mereka merasa menjalani proses persalinan di rumah memberikan kesan lain dan menarik.

Bukan hanya itu, berikut adalah alasan menarik lainnya mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk melakukan persalinan di rumah, dilansir dari magforwomen.

Loading...

1 . Tidak Ada Protokol Standar

Karena melakukan proses persalinan di rumah sakit, para dokter harus melakukan prosedur standar saat akan memulai proses persalinan seperti pemberian obat.

Pada bagian ini, banyak para ibu yang tidak tahu obat apa yang diberikan pada mereka meskipun hal ini juga tidak membuat mereka khawatir karena rasa sakit yang lebih mereka rasakan lebih penting.

Namun, saat Anda melakukan proses persalinan dirumah,  bidan tidak akan memberikan Anda obat bahkan hanya menggunakan tenaga mereka untuk membantu proses persalinan.

Selain itu, tidak ada prosedur yang harus dilahirkan. Jika sudah waktunya maka bidan akan menjalankan proses persalinan tersebut.

2 . Bukan Dokter, Tapi Bidan

Para bidan tidak hanya lebih memiliki banyak pengalaman untuk proses persalinan, tetapi mereka juga mempersiapkan ibu secara bertahap hingga anak Anda lahir.

Hal ini tidak akan Anda dapatkan saat berada di rumah sakit. Bidan tidak akan membuat Anda merasakan sakit yang terlalu lama.

3 . Dekat Keluarga

Hal ini bisa menjadi pengalaman menakutkan bagi wanita, terutama jika merupakan kehamilan pertama baginya.

Saat di rumah sakit, untuk menyaksikan proses persalinan hanya 1 atau 2 orang yang dapat menemani si calon ibu tetapi  di rumah, seluruh anggota keluarga dapat menemani Anda.

Bahkan dapat membantu memberikan semangat saat akan mulai proses persalinan dan setelah selesainya proses persalinan.

4 . Lebih Nyaman

Saat berada di rumah, Anda dapat memutuskan di mana tempat yang ingin Anda tempati untuk melakukan proses persalinan.  Bahkan Anda dapat melahirkan dikamar pribadi.

Anda juga akan merasa nyaman karena berada di kamar Anda sendiri dan juga tidak harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Demikian beberapa hal menarik yang akan Anda rasakan saat melakukan persalinan dirumah sendiri. Selain kenyamanan, Anda juga akan merasa lebih puas dengan proses persalinan yang dijalani.

Selain itu, proses persalinan dirumah juga pastinya akan mengurangi pengeluaran Anda karena tidak perlu membayar biaya sewa, cukup membayar jasa bidan.

 Semoga bermanfaat!

(photo: www.todaysparent.com)