Loading...

Merasa Sudah Move On? Cek Dulu Tanda-Tandanya

Penulis: Amanda Rubrik: Remaja

Merasa Sudah Move On? Cek Dulu Tanda-TandanyaTERUSKAN.COM – Setiap orang tentu memiliki saat-saat sedih dalam hidupnya. Tak hanya masalah ringan, terkadang yang dihadapi adalah masalah besar.

Terutama dalam soal percintaan, kita semua tahu bahwa cinta terkadang sangat menyakitkan.

Terlebih saat kita sudah bersama dengan seseorang cukup lama dan pada akhirnya cinta itu harus diakhiri.

Loading...

Putus dari seorang yang dicintai mungkin menjadi salah satu penyebab kesedihan yang mendalam tidak hanya bagi wanita, namun juga pria.

Terlebih juga hubungan yang dijalin sudah cukup jauh dan ikatan yang kita miliki dengan orang tersebut sudah sangat kuat.

Akan tetapi, masalah seharusnya dihadapi dengan tegar untuk membuat kita mampu meneruskan hidup dengan lebih baik.

Jika Anda merasa sudah melalui masa-masa pahit putus dari mantan, selamat! Itu tandanya Anda sudah move on dan tidak lagi selalu melihat ke belakang.

Tapi sebelum itu, cek dulu yuk apa saja tanda-tandanya:

1. Menghapus ‘Jejak’ Mantan

Setiap hubungan yang pernah dijalin tentu meninggalkan banyak jejak dalam bentuk kenangan, terutama kenangan indah yang mungkin sangat sulit Anda lupakan.

Tak hanya kenangan dalam pikiran saja, namun juga beberapa barang pemberian mantan yang menyimpan banyak kenangan indah.

Jika Anda sudah tidak lagi memiliki ‘jejak’ mantan dalam hidup Anda, itu tandanya Anda telah move on.

Barang-barang mantan yang sudah tidak ada lagi di sekitar Anda hingga beberapa kenangan yang tidak membuat Anda sedih kala mengingatnya, memberi tanda bahwa Anda sudah menganggap semua itu masa lalu yang tidak perlu diingat lagi.

2. Tidak Lagi Sering Berkomunikasi

Saat menjalin hubungan dengan pacar, tentu komunikasi dilakukan dengan sangat intens dan sering, setiap saat dan setiap hari.

Namun setelah putus, ada perubahan frekuensi komunikasi, meskipun hal tersebut awalnya sulit untuk dilakukan.

Jika hingga saat ini Anda jarang berkomunikasi dengan mantan atau bahkan tidak lagi berkomunikasi, tandanya Anda sudah move on.

Tidak hanya komunikasi melalui telepon genggam saja, namun juga di sosial media yang sering menjadi media komunikasi Anda dan pasangan Anda dulu.

3. Tidak Mengharapkannya Kembali

Saat masih mencintainya, tentu Anda masih mengharapkannya kembali setelah putuh, dimana mungkin masih ada kesempatan.

Namun jika saat ini Anda tidak mengharapkannya kembali dan tidak memilih sosoknya sebagai pendamping ideal Anda, itu tandanya Anda udah move on.

4. Tidak Ada ‘Rasa’

Cinta tentu menimbulkan rasa dalam hati Anda, yang terkadang tidak bisa digambarkan, seperti perasaan senang saat mendengar namanya dan bertemu dengannya.

Jika saat ini Anda merasa tidak lagi senang atau ada yang spesial saat bertemu dengannya atau mendengar namanya, itu tandanya Anda telah move on karena tidak lagi menganggapnya istimewa.

5. Membuka Hati Dengan Orang Lain

Tanda yang terakhir ini tentu saja menandakan bahwa Anda telah move on. 

Jika Anda sudah mampu membuka hati Anda untuk orang lain, hal tersebut menunjukkan jika Anda tidak lagi mencintainya dan ingin hati Anda diisi dengan orang lain.

***

Itulah beberapa tanda bahwa Anda sudah move on dari mantan kekasih. Teruslah berbahagia dan berpikiran positif!

(photo: i6.cdnds.net)