Loading...

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Membuat Rileks

Penulis: Nila Rubrik: Desain

TERUSKAN.COM – Pemilihan atau penentuan warna cat dinding kamar tidur Anda haruslah benar-benar tepat. Warna cat dinding, selain menunjukkan kepribadian, ternyata juga dapat mempengeruhi suasana hati seseorang.

Anda dapat menentukan pilihan dari bermacam variasi warna cat sesuai dengan selera Anda. Atau bahkan membuat pilihan warna baru lainnya untuk memperoleh nuansa kamar tidur yang berbeda, namun tetap memberikan kesan nyaman.

Pilihan Warna Cat Kamar Tidur yang Membuat Rileks

Loading...

Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda memilih kombinasi warna cat yang baik untuk kamar tidur Anda. Simak yuk!

1. Biru

Apabila anda senang akan kedamaian, maka warna biru merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa memakai warna ini untuk kamar tidur dan ruang belajar pribadi di rumah.

2. Hijau terang

Warna hijau terang dapat memberikan energi positif bagi si penghuni kamar.

Sifat natural dari warna ini seolah membawa Anda ke alam bebas, yang pada gilirannya membuat Anda lebih nyaman dan rileks, sekaligus mampu mempengaruhi pikiran-pikiran Anda agar senantiasa berpikir positif dan bebas dari stres.

3. Kuning

Warna kuning dapat membuat kamar tidur Anda terlihat lebih cerah. Dengan kamar tidur bercat kuning, Anda akan merasa lebih bersemangat dalam melakukan aktivitas ringan, seperti membaca buku. Warna kuning juga dapat memberikan energi positif.

4. Ungu

Warna ini selain memberikan kesan modern dan mewah, juga bisa memberikan suasana kamar yang santai dan rileks.

Tahukah Anda, Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris pernah melarang rakyatnya untuk memakai warna ungu di rumah-rumah, selain anggota kerajaan. Di era saat ini Anda dapat dengan leluasa memakai warna ungu untuk dekorasi ruang tidur pribadi Anda.

Warna ini memang merupakan pilihan tepat bagi Anda agar dapat beristirahat dengan nyaman di kamar.

5. Putih

Warna putih selain memberikan kesan modern, juga dapat membuat kamar tidur Anda terlihat bersih, sejuk dan terang.

Warna cat kamar tidur putih menjadi salah satu pilihan favorit yang tepat buat Anda aplikasikan di kamar tidur pribadi Anda.

6. Abu-Abu

Warna abu-abu bisa memberikan suasana yang tenang, di samping dapat memberikan kenyamanan dalam berpikir dan menciptakan suasana damai sehingga bisa membantu Anda agar lebih fokus.

7. Kombinasi Warna

Warna cat kamar tidur untuk anak perempuan pada umumnya identik dengan warna colorful, misalnya warna merah muda, biru, ungu, atau hijau. Atau dapat juga Anda padu padankan dengan warna putih agar tidak terkesan rmonoton atau kaku.

Ajaklah anak Anda berdiskusi mengenai warna yang mereka sukai dan aksesoris apa yang mereka senangi, dengan tetap memperhatikan rambu-rambu yang wajar tentunya.

Hal ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat berpengaruh terhadap perkembangan psikologis anak Anda di masa depan.

(photo: cdni.condenast.co.uk)