Loading...

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghapus MakeUp

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Wanita

5 Bahan Alami yang Ampuh Menghapus MakeUpTERUSKAN.COM – Di zaman modern sekarang ini, kaum wanita selalu menyempurnakan penampilannya dengan riasan make-up. Bahkan tidak jarang pria juga melakukan hal yang sama, merias wajah mereka dengan riasan wajah.

Ini merupakan salah satu cara untuk menambah rasa percaya diri seseorang.

Namun penggunaannya tidak boleh terlalu berlebihan karena akan memberi kesan yang mencolok.

Loading...

Di samping itu, bagaimana cara dan bahan yang digunakan untuk menghapus make-up juga penting untuk Anda pahami.

Sebelum menuju ke tempat tidur, apapun jenis make-up yang Anda terapkan pada wajah Anda harus dibersihkan dengan baik, karena ini merupakan ritual higienis untuk menjaga kelembutan kulit wajah Anda.

Anda tidak harus selalu memilih pembersih make-up yang mengandung banyak bahan kimia, terutama bila Anda memiliki jenis kulit sensitif, sebab Anda sebenarnya dapat menggunakan beberapa bahan alami buatan sendiri untuk menghilangkan riasan wajah sepenuhnya tanpa memberikan efek buruk bagi kulit.

Minyak Zaitun

Anda bisa membersihkan make-up di wajah dengan menggunakan campuran dari dari minyak zaitun dengan sedikit baby oil.

Siapkan wadah untuk mencampurkan keduanya, setelah itu ambillah kapas lalu oleskan ke dalam campuran tersebut. Secara perlahan-lahan terapkan kapas sepanjang garis riasan pada wajah Anda mulai dengan riasan mata.

Alasan mengapa Anda harus menggunakan minyak ini adalah bahwa minyak ini memiliki sifat emolien yang tidak hanya akan membersihkan kosmetik kulit Anda, tetapi juga memberikan khasiat untuk melembabkan kulit Anda.

Buah Mentimun

Mentimun juga sangat ampuh untuk membersihkan wajah dari riasan make-up. Setiap kali Anda berencana untuk menggunakan mentimun, pastikan bahwa mentimun Anda masih dalam keadaan segar.

Kupas kulit mentimun lalu haluskan hingga menjadi jus, setelah itu campurkan mentimun yang telah halus dengan sedikit baby oil. Siapkan kapas lalu oleskan dalam campuran tersebut, secara perlahan gosokkan pada sepanjang garis make-up di wajah Anda.

Selain menghapus riasan, campuran alami ini dapat berkhasiat menjaga kulit Anda agar tetap bersih dan lembab sepanjang waktu.

Gel Lidah Buaya

Ketika Anda ingin menghapus foundation serta blush on yang telah menempel seharian pada wajah Anda, pertimbangkan untuk menggunakan jel lidah buaya.

Sediakan lidah buaya dan campurkan dengan Petroleum Jelly dalam proporsi yang sama banyak. Setelah itu, aduk campuran dengan baik sedemikian rupa sehingga tampak seperti kombinasi yang unik. Terapkan pasta tersebut ke wajah Anda dengan menggunakan kapas.

Anda akan melihat bahwa campuran tersebut memang sangat efektif untuk membersihkan riasan wajah, petroleum jelly sendiri memiliki kecenderungan untuk melembabkan wajah Anda dan lidah buaya mampu untuk menghapus seluruh residu pada wajah Anda.

Minyak Almond

Minyak almond murni merupakan bahan berbasis rumah yang dapat Anda gunakan sebagai pembersih wajah dari make-up.

Minyak almond ini dikenal memiliki kandungan vitamin E dalam jumlah yang melimpah, sehingga dapat digunakan untuk memelihara kulit dan membuatnya tetap lembab.

Untuk menghapus riasan, Anda dapat menerapkan minyak almond pada sepanjang riasan di wajah Anda.

Yoghurt

Ketika Anda berbicara tentang bahan alami pembersih make-up, yoghurt menjadi salah satu jawaban terbaik untuk hal ini.

Saat menggunakannya, pastikan untuk menggunakan kapas ketika akan menerapkan yoghurt pada seluruh make-up di wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit, lalu kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air dingin.

Bahan ini akan menghapus riasan terutama foundation dan blush on dengan cepat dan mudah.

(photo: 4.bp.blogspot.com)