Loading...

Ini Daftar Negara Paling Positif di Dunia!

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun

TERUSKAN.COM – Ketika bicara tentang perasaan emosi positif, Amerika Latin mungkin mengalahkan seluruh dunia.

Sebuah laporan baru dari Gallup menunjukkan bahwa sembilan dari 10 negara dengan persentase penduduk yang memiliki emosi positif tertinggi berada di Amerika Latin.

Ini Daftar Negara Paling Positif di Dunia!

Loading...

Negara Paling Positif di Dunia

Paraguay menempati urutan pertama, disusul oleh Panama, Guatemala, Nicaragua, Ekuador, Kosta Rika dan Kolombia. Denmark adalah satu-satunya negara top 10 yang tidak terletak di Amerika Latin.

Merasakan emosi positif didefinisikan sebagai tersenyum atau tertawa, menikmati, diperlakukan dengan hormat, merasa cukup istirahat, dan belajar atau melakukan sesuatu yang menarik di hari sebelumnya. Data survei dari sekitar 1.000 warga di masing-masing dari total 138 negara digunakan untuk laporan.

Sementara itu, Suriah memiliki persentase terendah penduduk yang melaporkan emosi positif, diikuti oleh Chad, Lithuania, Bosnia dan Herzegovina, Serbia, Nepal dan Belarus.

Menurut laporan Gallup, hanya 31 persen dari Suriah dilaporkan merasa cukup istirahat, 25 persen melaporkan belajar atau melakukan sesuatu yang menarik, dan 31 persen dilaporkan merasakan kenikmatan di hari sebelumnya.

Secara keseluruhan, sebagian besar orang melaporkan adanya perasaan emosi positif, peneliti Gallup menemukan. Setidaknya tujuh dari 10 orang dewasa yang disurvei secara keseluruhan dilaporkan banyak tertawa atau tersenyum, merasa beristirahat dengan baik, diperlakukan dengan hormat atau mengalami kenikmatan di hari sebelumnya, sementara lebih dari setengah orang melaporkan belajar atau melakukan sesuatu yang menarik di hari sebelumnya.

Tips Agar Selalu Positif

– Hindari berbicara negatif terhadap diri sendiri

Elizabeth Scott, pengelola Manajemen Stress dari About.com, menyarankan pembaca untuk memulai dengan memperhatikan pola pikir mereka dan kemudian fokus pada perubahan ke yang lebih positif.

Ketika Anda mendapati diri Anda terlibat dalam pikiran negatif, mengatakan kepada diri sendiri untuk “Berhenti” dapat membantu memecahkan pola.

– Bercanda

Bahkan ketika Anda menghadapi sesuatu yang sulit, penting untuk tetap terbuka terhadap tawa dan humor. Kenali humor potensial dalam situasi tertentu yang dapat mengurangi stres Anda dan mencerahkan pandangan Anda.

Cobalah menonton komedi situasi lucu atau membaca lelucon online. Hal ini dapat membantu Anda agar lebih positif.

– Memupuk optimisme

Seorang optimis cenderung melihat peristiwa-peristiwa buruk atau tidak menguntungkan sebagai insiden terisolasi yang berada di luar kendali mereka, sedangkan pesimis melihat hal-hal seperti ini lebih umum dan sering menyalahkan diri sendiri.

Ambillah waktu sejenak untuk menganalisis kejadian tersebut dan pastikan bahwa Anda memberi diri Anda kredit untuk hal-hal yang baik dan tidak menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal di luar kendali Anda.

– Terus berpikir positif

Tidak ada tombol on dan off untuk berpikir positif. Bahkan jika Anda secara alami terlahir sebagai seorang optimis, berpikir positif bisa jadi hal yang sulit di saat tertentu.

Apapun itu, kuncinya adalah tetap positif untuk jangka panjang. Bahkan jika Anda menemukan diri Anda terjebak dalam pikiran-pikiran negatif, Anda dapat mencari cara untuk meminimalkannya dan menumbuhkan pandangan yang lebih optimis.

(photo: st1.thehealthsite.com)