Loading...

Tips Memilih Bedak yang Tepat di Usia 30-an

Penulis: Nila Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Bedak yang ditawarkan di pasaran, muncul dalam beragam pilihan. Karena terlalu banyak pilihan terkadang kaum hawa bingung menentukan mana yang harus dipilih.

Menurut beberapa ahli penata rias, memilih bedak sebenarnya sangatlah mudah. Memilih bedak dapat disesuaikan dengan jenis kulit si pemakai. Agar penampilan lebih halus dan tahan lama, perlu juga diperhatikan cara pemakaian.

Tips Memilih Bedak yang Tepat di Usia 30-an

Loading...

Memilih bedak juga perlu memperhatikan usia. Apakah anda sudah mengetahui bagaimana cara memilih bedak yang tepat di usia 30-an?

Kulit wajah para wanita yang menginjak usia 30-an perlu mendapatkan perhatian khusus. Dalam memilih bedak yang tepat haruslah lebih selektif, karena kondisi usia seperti ini berbeda jauh dengan kulit remaja.

Berikut adalah beberapa tips memilih bedak yang tepat ketika seorang wanita berusia 30 tahun ke atas :

1. Illuminating powder

Pilihlah bedak wajah yang dapat merefleksikan cahaya (illuminating powder), untuk menghindari kerutan di wajah yang mulai terlihat semakin jelas.

Sebisa mungkin hindarilah membeli bedak janis matte. Bedak jenis ini dapat memperjelas kerutan-kerutan kecil pada wajah.

2. Pilih bedak yang ringan

Bedak yang tahan lama masih menjadi pilihan utama para wanita di usia 30-an. Namun sebenarnya bedak tebal akan memberi kesan wajah Anda lelah dan seperti topeng.

Jangan ragu untuk berulang kali mengulaskan bedak secara tipis dan ringan, meskipun hasilnya nanti tidak seperti jenis bedak yang tahan lama. Bedak ringan dapat menyebabkan Anda tetap terlihat fresh, meski harus mengaplikasikannya secara berulang-kali.

3. Anti-aging

Pahami bahwa bedak anti-aging bukanlah berfungsi buat menghilangkan kerutan di wajah, melainkan hanya sebagai media menutupi wajah saja.

Bedak anti-aging biasanya kaya akan kandungan vitamin A (retinol), C (ascorbyl palmitate atau tetrahexyldecyl ascorbate), E (tocopheryl acetate), dan kandungan anti oksidan lainnya.

4. Memilih foundation

Pilihlah foundation yang berlabel “tinted moisturizer” atau “sheer foundation.” Karena bedak seperti ini pada umumnya bisa melembapkan kulit wajah lebih baik dan sempurna.

Jangan memakai terlalu banyak foundation untuk menutupi kerutan-kerutan kecil pada wajah Anda. Trik ini justru menimbulkan penumpukan yang akan membuat wajah Anda terlihat kurang natural, terutama pada daerah yang berkerut. Gunakanlah sewajarnya saja.

5. Biarkan kulit bernapas

Jangan membiarkan kulit wajah anda sulit bernapas. Penggunaan bedak setelah memakai foundation disebut sebagai teknik makeup layering.

Akan lebih sempurna apabila anda memakai foundation saja dan membiarkannya meresap sempurna ke dalam kulit untuk beberapa jam.

Setelah wajah mulai berkurang kadar minyaknya atau terlihat segar, barulah usapkan bedak transparan di daerah berminyak seperti daerah T-zone secara tipis dan merata.

Jangan gunakan finishing powder di pipi, dekat mata, atau di sekitar mulut untuk menghindar dari kondisi muka bopeng ketika anda beraktivitas di bawah terik sinar matahari siang hari.

(photo: www.prevention.com)