Loading...

7 Alasan Menggunakan Minyak Kelapa Pada Rambut Anda

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

7 Alasan Menggunakan Minyak Kelapa Pada Rambut AndaTERUSKAN.COM – Jika Anda menyukai rambut yang sehat dan kuat, maka itu sudah menjadi alasan yang cukup untuk menggunakan minyak kelapa.

Produk rambut yang tersedia di pasaran telah banyak yang menggunakan minyak kelapa sebagai bahan dasarnya.

Alih-alih menggunakan perantara, mengapa tidak menerapkannya dengan cara Anda dalam rasio yang Anda sukai?

Loading...

Menjadikan rambut Anda sehat, akan sangat mudah jika Anda mempertimbangkan tujuh alasan untuk menggunakan minyak kelapa pada rambut Anda, berikut ini.

1. Pengobatan rambut kusut

Penggunaan minyak kelapa akan sangat efektif untuk perawatan rambut, terutama bagi rambut keriting. Namun minyak kelapa akan cocok digunakan pada hampir setiap jenis rambut.

Bahan ini sangat bergizi sehingga dapat Anda aplikasikan untuk membersihkan rambut dan kulit kepala Anda, serta memudahkan pengobatan rambut kusut.

Terapkan dari akar rambut ke ujung dan biarkan selama minimal 30 menit sebelum pembersihan.

2. Membantu menghaluskan permukaan rambut

Pengobatan dengan menggunakan minyak kelapa dapat Anda aplikasikan pada semua masalah rambut.

Minyak kelapa dapat melumasi rambut Anda, menciptakan permukaan halus yang pada akhirnya memudahkan proses penghalusan rambut kusut dan kering.

3. Mendukung pertumbuhan rambut sehat

Langkah ini sangat penting untuk helai rambut yang sehat dan retensi yang panjang. Karena sifat minyak kelapa yang bergizi, maka bahan ini sangat bagus untuk mendukung pertumbuhan rambut yang sehat dan kuat.

Oleskan tipis-tipis pada helai rambut untuk mendorong pertumbuhan rambut sehat dan melindungi Anda dari terjadinya kerontokan rambut.

Anda dapat melipatgandakan usaha Anda dengan memotong ujung bagian rambut yang bermasalah sebelum menerapkan minyak kelapa.

4. Mengatasi ketombe

Kadang-kadang tidak peduli dengan langkah pengobatan yang Anda lakukan, ketombe selalu saja muncul dan menjadi masalah. Minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat melawan bakteri dan mencegah timbulnya ketombe.

Untuk hasil yang lebih maksimal, Anda dapat menambahkan mint dan lavender. Mint akan merangsang folikel rambut dan mendorong sirkulasi rambut, sedangkan lavender akan membantu melawan bakteri.

Campurkan bahan tersebut bersama-sama lalu pijatkan pada kulit kepala Anda.

5. Menjadikan rambut lebih bersinar

Minyak kelapa mampu menembus lapisan rambut, dan menjadikannya kuat dari dalam. Karena mengandung vitamin E, K dan besi, minyak kelapa berkhasiat menambah kelembutan dan memberikan nutrisi yang dibutuhkan rambut Anda.

Di samping itu minyak kelapa juga akan menambah kilau rambut Anda dan membuatnya tampak semakin bersinar, serta akan melindungi rambut dari kerusakan akibat lingkungan.

6. Menjaga kelembaban rambut

Sebagai emolien alami, minyak kelapa sangat bagus untuk melembutkan rambut. Tambahkan sedikit kondisioner Anda untuk meningkatkan gizi.

Minyak kelapa akan membantu menjaga kelembaban serta penyerapan vitamin pada rambut.

7. Memberikan aroma wangi pada rambut

Selain manfaatnya yang efektif mengatasi rambut kusut, minyak kelapa juga dapat memberikan bau dan aroma yang wangi pada rambut Anda.

Selain itu minyak kelapa memiliki manfaat tambahan yang berfungsi sebagai tabir surya alami, memblokir hingga 20 persen sinar ultraviolet yang menyerang rambut. Sehingga sangat melindungi rambut dari kerusakan apapun.

Jadi, daripada melakukan perawatan mahal di salon, Anda bisa mengandalkan minyak kelapa untuk mengatasi masalah rambut dan menjadikannya lebih sehat dan kuat.

(photo: www.cosmopolitan.co.id)