Loading...

3 Tips Sederhana Memilih Dining Set

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Desain

3 Tips Sederhana Memilih Dining SetTERUSKAN.COM – Ruang makan bisa dibilang menjadi salah satu ruangan terpenting di dalam rumah Anda.

Ruangan ini tidak memerlukan banyak penggunaan furniture, tidak seperti kamar tidur atau ruang tamu.

Biasanya ruang makan hanya memerlukan meja dan kursi yang akan digunakan seluruh anggota keluarga untuk menyantap makanan bersama pada pagi dan malam hari.

Loading...

Untuk penataan ruang makan, meja dan kursi makan sendiri menjadi bagian terpenting. Karena itu Anda harus jeli dalam memilih furniture karena kebanyakan meja atau kursi makan akan aus dalam waktu satu tahun.

Furniture untuk ruang makan yang baik setidaknya harus bertahan selama beberapa tahun, baik Anda sering menggunakannya atau tidak. Salah satu cara yang dapat membantu Anda memilih kursi dan meja makan yang mengenali kualitas dan juga efek visual yang diberikan.

Selain itu masih ada beberapa tips yang dapat membantu Anda melakukan pertimbangan, diantaranya:

1 . Perhatikan Spesifikasi

Anda mungkin tergoda saat mengunjungi sebuah toko besar yang menjual berbagai macam furniture untuk ruang makan seperti meja atau kursi dari berbagai bentuk dan warna. Tetapi, mencari furniture terbaik haruslah menjadi tujuan utama Anda.

Jangan tertipu oleh penampilan cantik dari furniture ketika Anda akan berbelanja. Anda harus memperhatikan kualitas dari furniture yang akan dipilih.

Perhatikan spesifikasi dari furniture tersebut, mulai dari bahan dan bentuk dari furniture itu sendiri. Jika Anda tidak mengerti mengenai spesifikasi, minta pegawai toko untuk menjelaskan.

Setelah mengetahui spesifikasi dari furniture yang akan dipilih, Anda dapat mencobanya seperti mencoba untuk duduk di kursi sekitar sepuluh menit untuk melihat dan merasakan apakah Anda merasa nyaman atau tidak.

Tip : sebelum memutuskan membeli,  penting untuk Anda melihat apakah ukuran dari meja atau kursi sesuai dengan kondisi ruang makan di rumah Anda.

2. Lakukan Perbandingan

Biasanya harga untuk setiap toko berbeda-beda, jadi sebaiknya Anda melakukan perbandingan harga dari satu toko ke toko lainnya sehingga akan membantu Anda mengambil keputusan yang tepat. Bukan hanya harga, perbandingan kualitas juga sangat penting.

Semakin banyak Anda melakukan perbandingan, maka semakin mudah untuk Anda megambil keputusan.

3. Pembelian Secara Online

Jika ingin menghemat waktu, pembelian furniture secara online dapat menjadi salah satu alternatif untuk memilih meja dan kursi makan. Ada banyak model, warna dan ukuran yang akan disajikan saat berbelanjan secara online.

Tips: Ketika Anda memutuskan untuk membeli furniture ruang makan secara online, pastikan Anda membaca spesifikasi dan review dari furniture yang ingin Anda beli.

Meskipun mungkin bukan suatu ruang yang sering digunakan, tidak ada salahnya untuk Anda menata ruang makan senyaman mungkin, tentunya dengan penggunaan furniture yang sederhana untuk menciptakan kesan nyaman saat menyantap hidangan bersama keluarga.

Semoga bermanfaat.

(photo: www.valsparpaint.com)