Loading...

Akhir Pekan, Lakukan 7 Perawatan Kecantikan Mingguan Ini

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

Akhir Pekan, Lakukan 7 Perawatan Kecantikan Mingguan IniTERUSKAN.COM – Sepatutnya kita tidak melewatkan rutinitas kecantikan malam hari, meskipun hanya memerlukan beberapa menit.

Misalnya saja menyikat gigi, membersihkan makeup, memijat wajah terutama pada bagian bawah mata dan juga leher, mencuci kaki dan menggunakan pelembab pada lengan dan kaki.

Rutinitas di atas mungkin Anda lakukan setiap hari. Tapi bagaimana dengan perawatan mingguan?

Loading...

Nah, berikut adalah 7 perawatan kecantikan favorit mingguan:

1. Mikrodermabrasi

Dalam hal ini, mikrodermabrasi dapat dilakukan dengan tiga cara. Diantaranya dengan cara pembedahan di klinik kulit, facial di salon atau dengan mencuci wajah Anda di rumah menggunakan ramuan alami yang dapat Anda racik sendiri.

Mikrodermabrasi pada dasarnya adalah proses pengelupasan kulit intens dan langsung menghilangkan lapisan kulit mati dan menggantinya dengan yang baru.

Hasilnya akan memberikan wajah bercahaya, bahkan membantu dalam menghilangkan noda hitam dan bintik-bintik putih pada wajah.

Ingat, perawatan ini dilakukan hanya seminggu sekali dan tidak lebih.

2. Lip Scrub

Lip scrub adalah perawatan untuk lebih menonjolkan warna merah muda pada bibir dan membuatnya lebih lembut saat disentuh.

Untuk perawatan ini, Anda dapat membeli scrub bibir atau membuatnya sendiri dengan menggunakan satu sendok makan madu, gula dan beberapa tetes jus lemon. Dan dapatkan bibir merah muda lembutmu!

3. Perawatan Rambut

Setelah beraktifitas kurang lebih selama seminggu, melakukan perawatan kecantikan untuk rambut menjadi pilihan tepat untuk Anda sebelum memulai aktifitas keesokan harinya.

Perawatan rambut biasa saja berupa pijatan  dengan menggunakan minyak panas atau hangat yang akan membantu peredaran aliran darah yang lebih baik serta memberikan kesehatan sampai akar rambut.

Untuk perawatan ini sebaiknya dilakukan di salon kecantikan yang memang menyediakan perawatan minyak panas untuk rambut. Dengan melakukannya secara teratur, rambut Anda akan tampak sehat dan ringan.

4. Perawatan Kulit

Lingkungan yang tercemar oleh polusi dan sinar matahari yang langsung mengarah pada kulit menyebabkan kulit lebih cepat mengalami kekeringan dan berubah warna meskipun sudah menggunakan berbagai jenis lotion.

Untuk perawatan kulit Anda, cukup mengisi bak mandi dengan air hangat dan menambahkan 2 cangkir susu segar, 2 sendok makan madu, 3 sendok makan air mawar, 3 sendok makan minyak argan dan beberapa mawar atau kelopak mawar untuk menambah aroma.

Berendam kurang lebih selama 15-20 menit akan membuat kulit Anda sehalus satin.

5. Pedicure

Kunjungi salon kecantikan langganan Anda untuk melakukan perawatan kuku (pedicure) untuk mendapatkan kaki sehalus bayi.

Namun jika melakukan pedicure mingguan di salon menghabiskan banyak waktu, jangan khawatir.

Anda dapat melakukan pedicure di rumah dengan merendam kaki Anda dalam teh hijau hangat selama 10 menit, diikuti dengan scrub kaki untuk mengangkat kulit mati. Langkah terakhir ialah menggunakan lotion untuk melembutkan dan menghaluskan kaki.

6. Mengangkat Komedo

Menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan pengangkatan komedo atau menggunakan masker.

Setelah mengangkat komedo, tepuk bagian hidung dengan menggunakan toner untuk menutup pori-pori. Untuk perawatan ini sebaiknya hanya dilakukan sekali seminggu.

7. Pijat

Pijat menjadi perawatan yang paling banyak dilakukan para wanita, bahkan beberapa kali dalam seminggu.

Pijatan membantu menghilangkan semua ketegangan selama seminggu beraktifitas. Dengan musik lembut, lampu redup dan minyak esensial yang wangi akan lebih membuat Anda merasa tenang.

Pijat tidak hanya mengurangi ketegangan dan stres , tetapi meningkatkan sirkulasi darah yang akan memberikan menfaat keseluruhan untuk tubuh.

(photo: glambistro.com)