Loading...

Ini Dia, 6 Manfaat Acro Yoga Untuk Wanita

Penulis: Amanda Rubrik: Kesehatan, Wanita

Ini Dia, 6 Manfaat Acro Yoga Untuk WanitaTERUSKAN.COM – Setiap wanita memiliki cara yang berbeda untuk tetap sehat, terutama dengan berolahraga.

Olahraga pun saat ini menawarkan banyak pilihan dan tidak selalu identik dengan aktivitas berat yang memakan banyak energi.

Terutama bagi wanita, mereka cenderung memilih jenis olahraga yang tidak terlalu berat, fleksibel untuk dilakukan dan tentu memberikan banyak manfaat terutama bagi kesehatan.

Loading...

Saat ini yoga menjadi trend olahraga, terutama di perkotaan dimana orang semakin sulit menemukan tempat yang nyaman untuk berolahraga. Dan bagi wanita karir, aktivitas harian yang padat juga turut menyita waktu sehingga jarang yang memiliki waktu lebih untuk berolahraga.

Yoga banyak digemari karena dapat dilakukan di dalam ruangan, juga dengan waktu yang relatif singkat. Melalui gerakan-gerakannya yang cenderung lambat namun membutuhkan keterampilan, membuat orang rutin melakukannya untuk dapat melakukan gerakan yang diinginkan.

Salah satu jenis yoga yang saat ini juga menjadi tren adalah acroyoga. Perpaduan antara yoga dengan beberapa gerakan akrobat menjadi dua ciri khas dari acroyoga.

Untuk beberapa pemula, acroyoga memang cenderung sulit untuk dilakukan. Namun dengan beberapa latihan rutin, setiap wanita dapat melakukannya dan merasakan manfaat yang besar dari acroyoga.

Berikut adalah beberapa manfaat dari acroyoga terutama untuk wanita:

1. Melatih Kekuatan Otot

Salah satu manfaat dari acroyoga adalah melatih kekuatan otot. Hal ini dikarenakan gerakan acroyoga yang cenderung akrobatik, misalnya gerakan seperti terbang, kayang dan lain sebagainya.

Otot-otot tubuh seperti pada kaki, lengan hingga kemaluan akan dilatih kekuatannya dan karenaya sangat bermanfaat bagi wanita.

Untuk orang yang jarang berolahraga mungkin akan sedikit kesulitan karena acroyoga membutuhkan latihan ringan yang rutin sebelumnya.

2. Melatih Kesabaran

Karena gerakan-gerakan pada acroyoga tidak terlalu mudah untuk dilakukan, kita dituntut untuk bersabar dan tekun dalam berlatih.

Latihan yang rutin dilakukan pun harus bertahap mulai dari gerakan-gerakan yang sederhana hingga yang sulit.

3. Pembentukan Tulang

Untuk beberapa wanita yang memiliki masalah dengan tulang, terutama tulang belakang seperti bungkuk dan mulai rapuh karena usia, acroyoga dapat menjadi salah satu olahraga alternatif yang memberikan manfaat pembentukan tulang.

Beberapa orang juga menyebutkan khasiatnya, terutama tubuh yang terasa ringan dan tulang yang lebih tegap.

4. Mengharmoniskan Hubungan

Acroyoga biasanya dilakukan berpasangan dan menuntut kekompakan keduanya untuk melakukan beberapa gerakan yang sulit.

Anda dapat melakukannya dengan pasangan dan dengan kekompakan tersebut hubungan diharapkan semakin harmonis karena acroyoga juga menuntut rasa saling percaya dalam gerakan-gerakannya.

5. Mengencangkan Alat Vital

Terutama bagi wanita, acroyoga memberikan salah satu manfaat khusus yaitu untuk mengencangkan alat vital.

Manfaat ini dapat dirasakan hingga paha bagian dalam dimana beberapa gerakan dari acroyoga dapat mengencangkan bagian alat vital dan tentu membuat hubungan Anda dan suami lebih harmonis.

6. Melatih Keberanian

Melatih keberanian juga merupakan salah satu manfaat dari acroyoga. Beberapa gerakan yang tidak sederhana membutuhkan keberanian untuk melakukannya.

Oleh sebab itu, acroyoga juga biasa dilakukan sebagai salah satu cara untuk melatih keberanian.

***

Melalui 6 manfaat acroyoga bagi wanita tersebut, diharapkan acroyoga menjadi salah satu pilihan jenis olahraga yang anda pilih.

Semoga bermanfaat.