Loading...

Tips Memilih Perhiasan yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Penulis: Mayrani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Meskipun banyak yang berpikir bahwa perhiasan merupakan aksesoris netral dalam dunia fashion, seperti segala sesuatu yang lain, ada beberapa jenis perhiasan yang lebih cocok untuk warna kulit tertentu dibanding yang lain.

Mungkin sebagian besar wanita tidak selalu menaruh banyak pertimbangan dalam memilih perhiasan untuk dikenakan sehari-hari. Tapi saat menghadiri acara besar, penting untuk memilih perhiasan yang sesuai.

Tips Memilih Perhiasan yang Tepat Sesuai Warna Kulit

Loading...

Misalnya saja mutiara putih murni, emas dan perak cerah. Perhiasan tersebut terlihat baik untuk kulit berwarna zaitun.

Menentukan Corak Kulit

Anda dapat menentukan corak kulit Anda dengan 3 langah mudah, seperti dilansir dari You Queen.

Untuk menentukan warna kulit Anda yang sebenarnya, yang terbaik adalah mulai dengan wajah bersih (jika Anda telah melakukan tanning, Anda mungkin ingin menunggu seminggu atau lebih agar luntur sebelum Anda mencoba ini).

Cuci semua makeup Anda, oleskan pelembab biasa, dan kemudian tunggu setidaknya lima belas menit. Hal ini memungkinkan kulit Anda beberapa waktu untuk menyesuaikan diri dengan tingkat suhu dan kelembaban lingkungan Anda.

Ambil cermin , dan berdiri di suatu tempat di mana ada banyak cahaya alami. Tidak harus sinar matahari langsung, hanya alam, cahaya tanpa filter.

Pegang selembar kertas putih murni ke wajah Anda. Jika kulit Anda tampaknya memiliki kualitas merah muda terhadap kertas putih , Anda memiliki corak dingin di kulit Anda. Jika tampaknya memiliki kualitas kekuningan, corak Anda hangat.

Nada hangat tampak cantik dengan warna hangat seperti emas, merah, jingga, dan coral. Sedangkan nada dingin terlihat bagus dengan perak, biru, dan hijau.

Tips Memilih Perhiasan

Sekarang Anda sudah tahu yang terbaik untuk corak kulit alami Anda, Anda mungkin menemukan diri Anda lebih condong pada perhiasan tertentu.

Untuk berkulit berkulit gelap hangat (seperti kulit zaitun atau hitam), emas bisa terlihat mewah dan menakjubkan, seperti halnya batu dengan warna permata.

Corak kulit lebih terang, kulit dingin terlihat bagus dengan perak, platinum, dan bentuk tertentu seperti mawar emas. Batu permata pucat seperti morganite, aquamarine, dan mutiara dalam nuansa lembut dari merah muda, salmon, dan abu-abu juga sangat menyanjung kulit dengan corak ini.

Secara personal, Anda dapat menyesuaikan corak kulit dan warna rambut Anda. Anda bisa mengubah “aturan” ini menjadi seperti yang Anda sukai.

Untungnya, saat ini, campuran logam, batu, atau tekstur tidak lagi dianggap sebagai sesuatu yang harus dihindari.

Semuanya, dari gelang hingga cincin di beberapa jari telah memiliki momen popularitas. Menemukan keseimbangan yang tepat untuk melihat pribadi Anda hanyalah soal eksperimen.

Sekali lagi, tidak ada aturan keras dan cepat untuk menemukan apa yang terlihat tepat untuk Anda. Satu-satunya cara untuk benar-benar tahu adalah mencoba, mencoba, dan mencoba.

(photo: examiner.com)