Loading...

5 Destinasi Wisata Para Pecinta Kopi

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Lupakan Starbucks! Dari upacara kuno di Ethiopia hingga revolusi berkelanjutan di Portland, eksplorasilah bagaimana budaya kopi dirayakan di seluruh dunia.

Anda tidak perlu menjadi pecinta kopi untuk menghargai secangkir minuman buatan ini. Selama berabad-abad lamanya, orang-orang dari seluruh dunia telah datang untuk menikmati kopi dalam arti tradisional.

5 Destinasi Wisata Para Pecinta Kopi

Loading...

Nah, lihat bagaimana stimulan favorit semua orang dirayakan di seluruh dunia melalui lima tujuan perjalanan kopi-sentris berikut, dilansir dari You Queen:

1. Ethiopia

Warisan geografis kopi dapat ditelusuri melalui perjalanan kembali ke abad ke-9 Ethiopia, di mana kambing gembala dengan nama Kaldi menemukan berry aneh. Sejak saat itu, upacara kopi rumit telah tertanam ke dalam tradisi budaya negara tersebut, diciptakan untuk melibatkan panca indera.

Pecinta kopi akan merasa seperti berada di rumah, di banyak kafe ibukota Ethiopia, Addis Ababa, di mana “budaya kopi” bukanlah hal baru. Cobalah bergabung dalam tur kopi, mengambil bagian dalam ritual untuk mendapatkan pengalaman mencicipi minuman dengan kelas dunia di Ethiopia.

2. Portland

Minum kopi adalah bagian dari kehidupan lokal di Portland, dan ketika bicara tentang mempersiapkan secangkir kopi, orang di kota ini sangat memperhatikan proses pembuatannya seperti juga pada produk akhir.

Dengan lebih dari 30 pemanggang kopi di kota, kemungkinan Anda akan menemukan perpaduan yang memanggil-manggil Anda.

Stumptown Coffee Roasters adalah pemberhentian utama bagi kopi-sentris di kota, dan memang demikian, tetapi ada pilihan tak berujung di Portland ketika bicara mengenai kualitas minuman.

Di Portland, Anda akan menemukan beberapa barista paling terkenal di dunia, ambillah keuntungan dari cita rasa lokal.

3. Hawaii

Apakah kita memerlukan lebih banyak alasan untuk mencintai Hawaii? Karena hanya petani kopi komersial Amerika Serikat, Hawaii yang berperan sebagai tuan rumah bagi sekitar 800 peternakan yang memproduksi jutaan pon biji kopi segar sepanjang tahun.

Coffea Arabica pertama kali ditemukan di Hawaii pada tahun 1800-an dan membuat pertandingan khusus di pantai Kon. Karena perpaduan sempurna dari ketinggian , matahari dan tanah subur, bidang tropis daerah ini menghasilkan apa yang disebut sebagai kopi terbaik di dunia.

Anda bahkan mungkin ingin untuk mengunjunginya selama Festival Budaya Kopi Kona, yang memberikan icip-icip gratis, parade, kontes pemilihan kopi dan bahkan kontes kecantikan!

4. Kolombia

Sebagai eksportir kopi terbesar ketiga di dunia, kopi di Kolombia begitu penting bagi perekonomian.

Eje Cafetero atau Coffee Triangle mungkin menjadi wilayah kopi terbaik di dunia, dan itu terletak tepat di pusat Kolombia, beberapa jam setelah ibukota negara.

Kopi merupakan bagian integral dari budaya Kolombia dan tempat ini lebih terkenal daripada di Eje Cafetero, di mana Anda dapat menemukan Coffee Highway, berjalan-jalan melalui Coffee Park atau melakukan tur kopi (rumah negara era-kolonial) yang menandai daerah tersebut.

Kota-kota seperti Manizales, Pereira dan Armenia membuat basis yang baik untuk menjelajahi perkebunan kopi di daerah.

5. Vietnam

Kopi Vietnam belum begitu populer untuk produksi khusus atau sejarah yang menarik, tetapi cara penyajiannya: kuat, manis dan dingin. Sebuah filter logam Perancis didudukkan di atas cangkir, minuman pahit yang dibubuhi susu kental manis dan biasanya disajikan dingin.

Kopi diperkenalkan dalam budaya Vietnam pada akhir abad ke-19 selama pemerintahan kolonial Perancis. Kebanyakan biji dari berbagai robusta dan berasal dari wilayah tengah negara tersebut. Tempat yang bagus untuk mencicipi es kopi adalah di Hang Hanh (Coffee Street) di Old Quarter Hanoi.

Orang-orang di seluruh dunia menunjukkan cinta mereka pada kopi dengan cara yang berbeda, dan meluangkan waktu untuk menikmatinya dapat membuka Anda untuk menikmatinya sendiri dengan cara yang sama sekali berbeda.

Jadi pada liburan Anda berikutnya, pastikan untuk menikmati kopi Anda seperti yang dilakukan penduduk lokal setempat.

(photo: www.pinterest.com)