Cara Berpakaian Untuk Tubuh Yang Berbentuk Pir

Gaya Berbusana Wanita Tubuh Berbentuk PirGaya Berbusana Wanita Tubuh Berbentuk Pir

Bentuk tubuh seperti buah pir adalah siluet kecantikan feminin yang klasik, dengan pinggul atau paha yang lebih besar dari bagian atas. OK, jadi kadang-kadang bokong Anda mungkin memang terlihat besar, tetapi kemungkinan Anda memiliki bahu ramping dan payudara besar.

“Bentuk buah pir juga memiliki keuntungan karena ketika mereka menambah berat, itu hanya akan mempengaruhi tubuh bagian bawah. Sedangkan mata ketika melihat akan memandang ke bagian atas terlebih dahulu” kata Emer Dewar,  seorang penata fashion, seperti yang dikutip dari Channel4.

Loading...

Baca terus artikel ini untuk mengetahui tips cara berpakaian yang tepat bagi Anda pemilik tubuh berbentuk buah pir!

1. Pamerkan bagian atas tubuh dengan menggunakan atasan strapless dan gaun. Strapless maxi dress adalah pilihan yang sangat tepat. Carilah yang pas di bagian pinggang.

2. Shoulderpads di jacket akan membuat bahu anda nampak lebih lebar dan akan menyeimbangkannya dengan bagian pinggul.

3. Berhati-hatilah dengan panjang dari pakaian yang Anda pilih. Pilih jaket yang panjangnya hanya sampai di atas pinggul.

READ:  5 Tips Berpakaian Bagi Pria Agar Tampil Lebih Menarik

4. Agar pinggul Anda tidak terlihat lebar, ini bisa diminimalisir dengan pilihan warna hitam untuk bawahan. Jeans jenis bootcut gelap menjadi pilihan yang tepat karena akan membuat kaki terlihat lebih jenjang dan menyeimbangkan dengan bentuk pinggul.

5. Perlihatkan bentuk tubuh yang paling ramping dengan menggunakan ikat pinggang tipis.

6. Belilah bra yang bagus, meskipun kadang anda berpikir bahwa bra hanyalah pakaian dalam yang tak mungkin dilihat orang. Bra yang bagus akan membuat bentuk payudara anda terlihat bagus juga.

Apalagi bila mengenakan gaun maupun atasan yang sedikit memperlihatkan bagian dada. Bila Anda memiliki bentuk payudara yang kecil, bisa disiasati dengan tambahan pads.

7. Selain bra, pakaian dalam yang baik juga bisa mendukung penampilan anda agar lebih maksimal, bisa men-support bagian dada dan paha.

8. Cari rok dengan lipatan mengarah kedepan. Rok berbentuk A-Line juga bagus, karena membuat pinggang terlihat lebih kecil.

(photo: main.stylelist.com)