Loading...

Tujuan Wisata Pendidikan Untuk Mengenal Amerika

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Pendidikan, Wisata

TERUSKAN.COM – Liburan tidak selamanya berarti hanya berbelanja, mengunjungi pemandangan-pemandangan indah, menghabiskan waktu mencari oleh-oleh, ataukah hanya menikmati fasilitas hotel tempat Anda menginap.

Dengan liburan, Anda dapat mendidik anak Anda tentang hal-hal yang mungkin tidak bisa mereka dapatkan di sekolah. Anak dapat belajar banyak hal dengan mengunjungi suatu tempat baru yang belum pernah mereka kunjungi sebelumnya.

Tujuan Wisata Pendidikan Untuk Mengenal Amerika

Kota Philadelphia

Loading...

 

Jadi setelah anak belajar keras demi nilai sempurna di sekolah, mengapa tidak menghadiahi mereka dengan menjelajahi beberapa tujuan wisata yang penuh dengan nilai pengetahuan tentang Amerika.

Philadelphia , Pennsylvania

Sulit untuk menemukan sebuah kota yang lebih baik untuk belajar tentang awal Amerika selain di Philadelphia.

Seperti yang kita ketahui, Amerika merupakan salah satu negara adidaya di dunia, jadi tidak ada salahnya untuk mengajak anak memahami tentang awal mula negara tersebut.

Mulai pada tahun 1776, dimana para pendiri bangsa Amerika berkumpul untuk menandatangani Deklarasi Kemerdekaan. Sebelas tahun kemudian, perwakilan dari selusin negara bertemu di sana untuk mengumpulkan Konstitusi AS.

Anda pun dapat berjalan kaki dari gedung kemerdekaan menuju lonceng Liberty yang tersohor terkenal. Ada begitu banyak hal baru yang bisa anak Anda ketahui di tempat ini.

Williamsburg, Virginia

Williamsburg dikenal sebagai America Historic Triangle, yang terdiri dari Jamestown, Williamsburg dan Yorktown. Para pemukim Inggris permanen pertama mendarat di Jamestown tahun 1607, Williamsburg menjadi salah satu yang pertama direncanakan kota-kota Amerika pada tahun 1699 dan Yorktown adalah tempat pertempuran besar terakhir dari Revolusi Amerika.

Sekarang ini, Colonial Williamsburg adalah museum sejarah terbesar di dunia, dengan 301 hektar bangunan bersejarah beserta kebun, dikenal sebagai Revolusioner City.

Washington, DC

Bagian terbaik tentang sebagian besar atraksi pendidikan di Washington, DC, adalah tentang kebebasan. Banyak terdapat Museum Udara dan Luar Angkasa, Natural History Museum, National Portrait Gallery dan National Zoo, dan Anda dapat mengunjungi semua tempat itu tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Jika kegiatan tersebut masih tidak cukup untuk mengisi jadwal Anda, monumen seperti FDR Memorial, Capitol AS dan Lincoln Memorial juga sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Santa Fe, New Mexico

Pada usia 400 tahun, Santa Fe, New Mexico, adalah ibu kota tertua Amerika. Awal penduduk asli Amerika menyebutnya “Dancing Ground of the Sun” karena matahari terbenam dengan warna yang unik di daerah itu.

Sepuluh km sebelah utara dari Santa Fe adalah Tesuque Pueblo, yang telah menduduki lokasi yang sekarang sejak tahun 1200 dan terdaftar di Daftar Nasional Tempat Bersejarah. Dua belas November menandai Hari Raya San Diego, di mana masyarakat diundang untuk menonton berbagai atraksi, tarian rusa serta berbagi jenis makanan berlimpah dengan anggota suku.

Itulah beberapa pilihan tempat menarik jika Anda ingin menghabiskan waktu liburan anak dengan berbagai pemahaman baru tentang dunia. Berada di ruang kelas yang selalu sama setiap harinya, pasti terkadang membuat anak Anda merasa bosan dan jenuh.

Jadi tidak ada salahnya bila sesekali Anda mengajaknya berwisata di tempat yang baru dan menjadikan liburan mereka menjadi lebih menarik. Ciptakan kenangan indah dan bermanfaat bagi anak Anda.

(photo: www.stratosjets.com)