Loading...

Tips Dan Cara Cerdas Menggunakan Mesin Cuci

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Teknologi, Wanita

Tips Dan Cara Cerdas Menggunakan Mesin CuciTERUSKAN.COM – Mesin cuci merupakan salah satu alat rumah tangga yang penting.

Awalnya, mesin cuci memiliki alat pengering dan alat cuci yang terpisah. Namun, seiring dengan bergulirnya waktu, hal ini telah mengalami perubahan.

Anda akan melihat bahwa mesin cuci sekarang ini telah berkembang dari semi-otomatis menjadi mesin yang sepenuhnya otomatis. Ini pasti telah menciptakan kehidupan yang lebih nyaman dan mudah bagi masyarakat.

Loading...

Mesin cerdas seperti mesin cuci semakin menjadi populer dan menjadi favorit para ibu rumah tangga. Mesin pintar ini memiliki mekanisme sendiri, dapat mengukur energi dan air secara efisien.

Sebelumnya, Anda pasti menggunakan banyak air untuk mencuci pakaian Anda, tapi sekarang segalanya telah berubah.

Namun meskipun begitu, masih ada beberapa cara cerdas lain yang harus Anda lakukan saat menggunakan mesin cuci di rumah Anda, yang mungkin tidak Anda ketahui sebelumnya, seperti dilansir dari boldsky.

Gunakan Air Dingin

Penggunaan jenis air menjadi salah satu yang harus Anda perhatikan. Bila Anda menggunakan mesin cuci untuk mencuci pakaian, Anda perlu membuatnya efisien.

Sebagian besar peralatan mesin sekarang ini telah hemat energi, dan begitu juga mesin cuci. Tapi, Anda akan menggunakan lebih banyak energi ketika Anda mulai menggunakan air panas untuk mencuci pakaian.

Pastikan Anda menggunakan air dingin saat menggunakan mesin cuci. Ini akan membuat aktivitas mesin lebih efisien dan menyimpan banyak energi. Ini adalah cara terbaik untuk cerdas menggunakan mesin cuci.

Larutkan Deterjen

Merupakan ide yang baik untuk selalu melarutkan deterjen sebelum Anda memulai siklus yang diperlukan untuk mencuci pakaian. Dengan cara ini Anda akan membuat cucian menjadi lebih efisien dan menghemat lebih banyak air.

Ini adalah salah satu cara cerdas untuk menggunakan mesin cuci. Beruntung, sekarang ini Anda dapat dengan mudah membeli deterjen larut yang dibuat khusus untuk penggunaan mesin cuci.

Deterjen terlarut tidak akan mempengaruhi pakaian Anda, dan pakaian baru akan tetap terlihat baru meskipun telah mengalami pencucian menggunakan mesin.

Pengaturan Bahan

Pastikan untuk selalu mengetahui apa jenis kain dari pakaian yang akan Anda masukkan ke dalam mesin cuci. Dengan cara ini Anda akan dapat mengatur mesin untuk pengaturan kain yang sesuai.

Mesin pintar ini tentunya memiliki berbagai pengaturan yang berbeda, dan setiap pengaturan memberitahu mesin bagaimana seharusnya bekerja. Kain yang berbeda perlu dicuci secara terpisah.

Jadi, pastikan Anda menyetel untuk pengaturan kain yang benar dan memungkinkan mesin Anda untuk mencuci kain dengan cara yang seharusnya.

Mencuci Bahan Lain

Tidak apa-apa untuk sesekali mencuci mainan seperti boneka, bantal ataukah sepatu dan barang berat lainnya ke dalam mesin cuci Anda. Tapi, Anda perlu mengetahui sebelumnya apakah mesin Anda memiliki pengaturan yang sesuai dimaksudkan untuk pekerjaan ini.

Beberapa mesin memang memiliki fasilitas yang lebih canggih sehingga memungkinkan untuk mencuci barang selain pakaian.

Jika mesin Anda rupanya tidak memiliki pengaturan yang tepat, jangan mencoba untuk memasukkan boneka atau bantal, karena hal tersebut tidak hanya akan merusak bentuk bantal dan boneka Anda, tetapi juga dapat merusak mesin cuci Anda.

(photo: www.boldsky.com)