Loading...

5 Tips Liburan Menyenangkan Bersama Teman

Penulis: Amanda Rubrik: Fun

5 Tips Liburan Menyenangkan Bersama TemanTERUSKAN.COM – Liburan adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu.

Bagaimana tidak? Liburan adalah salah satu kesempatan melepas penat dan bersantai dengan menyenangkan, terutama bagi Anda yang memiliki aktivitas padat setiap harinya.

Tipe liburan setiap orang tentu berbeda-beda. Dari pemilihan tempat, waktu, jenis aktivitas hingga dengan siapa seseorang pergi liburan.

Loading...

Liburan sering dilakukan dengan pasangan, keluarga, sendiri maupun dengan teman-teman. Liburan dengan pasangan, keluarga, sendiri terdengar tak terlalu sulit dan memakan banyak perencanaan. Namun bagaimana dengan liburan yang dilakukan dengan teman-teman?

Liburan dengan teman-teman terdengar amat menyenangkan. Namun karena jumlah orang yang tidak sedikit, tak jarang liburan dengan teman-teman juga menyebabkan masalah karena perencanaan yang tidak maksimal.

Berikut adalah tips agar liburan Anda menjadi menyenangkan dengan teman-teman!

1. Putuskan dengan Diskusi

Karena ini bukan liburan pribadi Anda, pastikan Anda dan teman-teman saling berdiskusi akan semua keputusan yang diambil.

Keputusan tersebut tidak hanya soal tempat tujuan liburan, namun juga kendaran yang digunakan, hotel, aktivitas liburan hingga hal kecil lainnya seperti siapa yang membeli tiket, memesan kamar dan lain sebagainya.

Diskusi perlu dilakukan untu menghindari adanya teman Anda yang tidak senang dengan keputusan yang diambil dan menimbulkan perselisihan saat liburan tiba.

Diskusikan dengan matang dan tidak mendadak agar semuanya berjalan lancar.

2. Membagi Tugas

Tugas yang dimaksud disini bukan hanya tugas dalam mempersiapkan liburan, namun juga tugas saat liburan, terutama dalam hal penyediaan barang.

Saat liburan dengan teman-teman, mungkin Anda akan melakukan aktivitas yang membutuhkan barang yang harus dibawa dan tidak dapat dibeli di lokasi tujuan.

Karena itu bagilah tugas secara adil untuk membawa perlengkapan yang diperlukan agar tidak ada yang merasa lebih terbebani.

3. Selalu Bersama

Tak jarang rencana liburan menjadi tidak menyenangkan karena ternyata beberapa teman Anda memilih untuk melakukan aktivitasnya sendiri dan tidak menghabiskan waktu dengan teman lainnya, padahal inti dari liburan bersama teman-teman adalah semakin eratnya keakraban yang terjalin.

Buat aturan kecil untuk menghindarinya, seperti membuat waktu ‘bebas’ dimana semua dapat melakukan aktivitas yang diinginkan namun harus kembali pada waktu tertentu dan tempat tertentu.

Rencanakan juga acara dan aktivitas-aktivitas yang harus dilakukan bersama untuk menghindari kebosana dan cenderung melakukan aktivitas sendiri-sendiri

4. Masalah Pengeluaran selama Liburan

Karena anda liburan dengan teman-teman, tak jarang masalah lain yang muncul adalah soal biaya maupun pengeluaran selama liburan.

Hal ini sering menjadi masalah karena ada yang tidak membawa cukup uang atau ada yang tidak bisa dibayar sendiri-sendiri sehingga ada yang saling meminjam uang.

Untuk menghindari perselisihan tentang biaya pengeluaran, sebaiknya rencanakan pengeluaran dengan baik sehingga Anda dan teman-teman tahu berapa besar uang yang perlu dibawa.

Jika harus ada yang saling meminjam, selesaikan setelah liburan dengan menyimpan bukti pembayaran

5. Siapkan Permainan

Sebenarnya liburan dengan teman-teman tidak pernah membosankan karena akan selalu ada yang diaak bicara, bercanda dan lain sebagainya.

Untuk menambah seru liburan anda, buat dan ciptakan permainan di sela-sela waktu menunggu misalnya, untuk mencambah keceriaan dan mengisi waktu senggang selama liburan.

***

Bon voyage!

(photo: campervanaustralia.com)