Loading...

Tips Menggunakan Lipstik Merah Pada Bibir

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Lipstik adalah salah satu kosmetik dasar yang selalu menghias wajah seorang wanita. Dan sekarang ini, salah satu warna yang sedang menjadi tren adalah warna merah menyala.

Sejak tahun lalu, para ahli kecantikan memang telah banyak yang memprediksi bahwa warna ini akan menjadi warna favorit kaum wanita di tahun 2014, menunjukkan bahwa wanita jaman sekarang memiliki kepribadian yang lebih berani.

Tips Menggunakan Lipstik Merah Pada Bibir Anda

Loading...

 

Warna merah tentunya akan sangat indah diterapkan terutama bagi Anda yang memiliki kulit putih bersinar, namun wanta dengan kulit yang agak gelap juga dapat mengaplikasikan lipstik berwarna terang.

Hanya saja ada tips-tips tertentu yang perlu Anda ikuti agar tampilan bibir Anda terlihat lebih cantik dan menarik.

Berikut adalah beberapa tips mudah yang dapat Anda coba ketika akan menerapkan lipstik berwarna merah.

Aturan utama yang perlu Anda ingat adalah bahwa warna lipstik ini bukanlah pilihan yang baik digunakan untuk siang hari karena dapat terlihat terlalu terang dan mencolok. Sangat tepat untuk diterapkan pada malam hari guna menyempurnakan tampilan Anda.

Gunakan foundation berwarna gelap

Jika Anda akan menerapkan lipstik merah tebal pada bibir Anda, terlebih dahulu Anda harus mengaplikasikan foundation pada wajah Anda.

Foundation terbaik untuk menjadi dasar riasan wajah pada bibir Anda adalah foundation cair dengan warna gelap. Ini adalah ide terbaik untuk membuat lipstik Anda tampak lebih merah dan tahan lama meskipun telah digunakan selama berjam-jam.

Memadukannya dengan warna lain yang cocok

Jika Anda merasa bahwa lipstik merah Anda terkesan begitu mencolok, Anda bisa mencoba untuk memadukannya dengan warna lipstik lain yang lebih lembut.

Selain itu, Anda juga dapat mengakalinya dengan menggunakan warna busana yang lembut dan tidak mencolok. Ini akan tampak serasi dengan warna merah bibir Anda.

Gunakan untuk acara khusus saja

Jika Anda akan menghadiri sebuah pesta reuni atau resepsi pernikahan, lipstik merah terang adalah salah satu pilihan yang sempurna untuk Anda gunakan.

Warna berani ini bukan warna yang dianjurkan untuk Anda terapkan di lingkungan kantor atau kampus. Jadi sebaiknya cukup gunakan pada waktu-waktu tertentu saja.

Ini adalah tips dasar yang harus Anda pertimbangkan ketika akan menerapkan lipstik merah.

Cocok untuk bibir tebal

Salah satu tips yang harus Anda ikuti ketika akan menerapkan lipstik berwarna merah adalah kenali bentuk bibir Anda terlebih dahulu.

Merah sangat cocok digunakan oleh Anda yang memiliki bibir tebal. Apabila Anda rupanya memiliki bibir yang tipis, Anda sebaiknya tidak mencoba mengaplikasikan lipstik merah terang.

Tips Menghapus Lipstik Merah

Menerapkan lipstik merah memang akan membuat anda terlihat chic dan stylish. Namun, menyingkirkan noda gelap lipstik merah dari bibir terkadang sangatlah rumit.

Tapi tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lipstik merah dari bibir Anda.

– Kapas basah

Ini adalah salah satu tips yang paling umum dilakukan untuk menghapus lipstik merah dengan mudah. Sediakan bola kapas dan basahi dengan air, lalu secara perlahan-lahan sapukan pada bibir bawah dan atas Anda untuk menghapus lipstik merah.

Kemudian ambillah bola kapas baru lalu sapukan kembali pada bibir Anda sampai lipstik benar-benar terhapus. Setelah selesai, oleskan petroleum jelly atau pelembab apapun dan diamkan selama beberapa saat untuk melembabkan bibir dan menghapus noda lipstik yang tersisa.

– Minyak zaitun

Seringkali bibir menjadi kering dan pecah-pecah setelah menerapkan lipstik. Jadi, yang terbaik adalah untuk menerapkan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir Anda dan diamkan selama 15 hingga 20 menit.

Lalu gosok secara lembut dengan menggunakan bola kapas, cara ini akan lebih mudah menghapus lipstik merah menyala. Pastikan Anda melembabkan bibir setelah menghapus lipstik tersebut.

Merah, selalu menjadi pilihan favorit kaum wanita, karena mereka berpikir bahwa pria akan menganggap mereka seksi bila menggunakan sesuatu yang berwarna merah. Jadi tidak mengherankan bila Anda menemui banyak wanita yang menerapkan lipstik merah atau cat kuku merah untuk mendapatkan tampilan yang sempurna.

Lipstik merah juga menunjukkan sikap berani dan klasik, jika digunakan oleh perempuan.

(photo: http://cdn.champbell.net)