Loading...

Tips Perawatan Kulit untuk Calon Pengantin

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wedding

Tips Perawatan Kulit untuk Calon PengantinTERUSKAN.COM – Pernikahan adalah salah satu momen terindah dalam hidup seseorang, dan setiap wanita tentu saja ingin terlihat dengan tampilan terbaik dalam pernikahan mereka.

Maka dari itu kebanyakan wanita selalu rajin mengunjungi salon dan klinik kecantikan untuk memastikan bahwa tampilan mereka akan sempurna saat hari pernikahan tiba.

Padahal sebenarnya, Anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk membuat kulit Anda tampak cantik dan bercahaya sebelum perkawinan.

Loading...

Sebaliknya, Anda dapat melalukan beberapa tips kecantikan alami yang pastinya juga efektif untuk memperindah kulit Anda.

Tips kecantikan untuk calon pengantin ini, jika dilakukan beberapa minggu sebelum hari pernikahan, dapat memberikan Anda kulit bersinar secara alami. Jadi ketika Anda telah merencanakan hari pernikahan, Anda dapat segera mengikuti tips berikut, seperti dilansir dari boldsky, untuk menjadikan kulit Anda menawan di hari pernikahan.

1. Perawatan sebelum tidur

Tepat satu bulan sebelum tanggal pernikahan Anda, rezim kecantikan calon pengantin harus dimulai. Anda harus mengikuti rutinitas kecantikan sebelum tidur.

Umumnya, wanita harus menggunakan pembersih dan toner untuk membersihkan kulit mereka sebelum tidur. Hal ini membantu untuk menghapus semua kotoran yang tersumbat dalam pori-pori kulit akibat paparan polusi sepanjang hari.

Pembersihan kulit secara teratur sebelum tidur adalah tips kecantikan terbaik untuk para calon pengantin.

2. Makan sehat

Makanan juga memainkan peran penting dalam tekstur serta kualitas kulit. Salah satu tips kecantikan untuk calon pengantin adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti salad dan buah-buahan guna membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan bercahaya.

Oleh karena itu, setiap calon pengantin harus mengurangi makanan berminyak dan pedas, serta memilih buah-buahan sehat dan sayuran hijau sebagai gantinya.

Dengan cara ini, tubuh akan secara alami membuang racun dan membuat kulit Anda terlihat lebih baik.

3. Olahraga teratur

Tips kecantikan ini baik dilakukan oleh para calon pengantin untuk membuat tubuh fit serta meningkatkan kualitas kulit sebelum hari pernikahan. Berkeringat membantu dalam membuka pori-pori kulit dan menghilangkan sel-sel kulit mati.

Berolahraga adalah cara terbaik untuk membuat keringat keluar dari setiap bagian tubuh Anda. Anda bisa memilih yoga atau olahraga menarik seperti aerobik.

4. Gunakan masker wajah alami

Salah satu tips kecantikan untuk calon pengantin adalah dengan menggunakan masker wajah alami yang terbuat dari buah-buahan, yoghurt, dan materi lain yang tersedia secara alami.

Masker wajah ini akan membuat kulit menjadi halus dan lembut. Anda dapat membuatnya di rumah dan dapat digunakan setiap hari.

Di samping itu, Anda juga dapat melakukan perawatan uap pada kulit setidaknya sekali dalam seminggu untuk membuka semua pori-pori yang tersumbat dan membuat kulit menjadi lebih kencang.

5. Keluarkan semua racun

Alkohol dan nikotin mengandung racun yang dapat memberi efek buruk pada kulit Anda. Misalnya, merokok dapat menyebabkan bercak hitam di kulit dan membuat tekstur kulit menjadi kasar.

Oleh karena itu, jika Anda merencanakan pernikahan, segeralah untuk menghentikan semua kebiasaan buruk tersebut, setidaknya dalam waktu satu bulan sebelum pernikahan Anda.

Ini adalah salah satu tips kecantikan yang harus dilakukan oleh para calon pengantin baik pria maupun wanita.