Loading...

7 Rutinitas Cantik Sebelum Tidur

Penulis: Mayrani Rubrik: Kesehatan, Wanita

7 Rutinitas Cantik Sebelum TidurTERUSKAN.COM – Wanita selalu melakukan rutinitas cantik di pagi hari. Hal tersebut justru menyumbat pori-pori dengan foundation, belum lagi menerapkan benda panas pada rambut, semuanya agar terlihat cantik!

Terlebih lagi , kita membuka diri terhadap elemen dan segala macam polusi sepanjang hari!

Terlalu lelah di akhir hari untuk repot-repot melakukan rutinitas cantik sebelum tidur? Tubuh kita melakukan perbaikan secara alami di malam hari. Dan tidur 8 jam memberikan keajaiban dalam peremajaan.

Loading...

Proses regenerasi di malam hari secara signifikan meningkatkan dengan melakukan 7 rutinitas sleeping beauty berikut, dilansir dari You Queen:

1. Serum Wajah

Banyak wanita tidak tahu mengapa serum diperlukan. Serum sebenarnya dikemas dengan vitamin dan antioksidan, dan dapat menembus jauh lebih dalam ke dalam kulit daripada pelembab biasa.

Serum terbuat dari molekul yang lebih kecil sehingga dapat mencapai ke semua 3 lapisan kulit dan menangani noda, keriput dan masalah pigmentasi. Semua ini dilakukan saat Anda tidur!

2. Krim Malam

Mari kita mendobrak mitos bahwa krim siang dan malam adalah hal yang sama. Tidak!

Krim siang biasanya mengandung SPF dan ringan; ia dirancang untuk dilapisi dengan makeup di atasnya. Krim malam, di sisi lain, cenderung lebih berat dan lebih menghidrasi.

Krim malam juga tidak mengandung SPF karena berfokus pada perbaikan dan regenerasi, belum lagi memperlambat efek penuaan!

3. Lip Balm

Paparan sinar matahari, cuaca lembab dan bahkan kamar ber-AC membawa malapetaka pada bibir kita di siang hari. Bibir menjadi kering dan pecah-pecah, tidak nyaman dan terlihat tidak menarik.

Jadi lakukan perbaikan kecil dengan menerapkan lip balm sebelum tidur. Tidak hanya membantu menghasilkan sel-sel kulit baru dan memperkuat palang kelembaban bibir, tetapi Anda akan bangun dengan bibir kenyal, siap untuk diaplikasikan dengan lipstik keesokan harinya.

4. Body Butter

Apakah Anda tahu bahwa body butter membentuk lapisan pelindung di atas kulit untuk menjaga kelembabannya? Ia juga sarat dengan antioksidan yang menyehatkan kulit dan bahkan mengandung lemak omega 3 yang membantu menenangkan peradangan.

Tapi akui saja, tidak praktis menerapkan body butter tebal di pagi hari. Akan lebih masuk akal memilih sesuatu yang mudah diserap ketika Anda terburu-buru!

Namun, pada malam hari, tidak ada alasan untuk tidak menikmati sedikit body butter.

5. Krim Tangan dan Kuku

Sangat mudah melupakan tangan dan kuku, sementara kita memfokuskan semua perhatian pada wajah.

Oleskan krim tangan dan kuku sebelum Anda pergi tidur dan bangun dengan tangan lembut, terhidrasi dan terlindungi keesokan harinya.

6. Serum Rambut

Faktor luar memang dapat mempengaruhi bibir dan kulit kita, kita sendiri sangat acuh pada rambut kita.

Dengan alat pengeriting rambut, rol panas dan lain sebagainya, rambut Anda membutuhkan beberapa perbaikan di malam hari.

Serum rambut dapat membantu memperbaiki rambut bercabang dan sulit diatur. Bagian yang terbaik adalah bahwa Anda bahkan tidak perlu membilasnya di pagi hari!

7. Pillow Spray

Terakhir, gunakan pillow spray untuk membantu relaksasi total.

Jadi, sebelum Anda tidur, limpahi wajah Anda dengan krim malam, terapkan juga body butter. Berikan tubuh Anda bantuan yang dibutuhkan untuk revitalisasi.

Sweet dreams!

(photo: www.weheartit.com)