Loading...

7 Museum Unik dan Aneh di Dunia

Penulis: Mayrani Rubrik: Fun, Wisata

TERUSKAN.COM – Tidak semua museum diciptakan sama. Dari gelap dan gila hingga apa-sih-yang-mereka pikirkan, ada sebuah museum untuk memuaskan rasa ingin tahu apapun.

Museum. Sebagian besar dari kita mungkin membayangkan sebuah ruangan besar penuh dengan lukisan-lukisan tua yang membosankan, patung berdebu dan informasi membosankan. Namun, itu tidak selalu terjadi.

7 Museum Unik dan Aneh di Dunia

The Museum of Death, California

Loading...

Jika Anda merasa perlu untuk belajar tentang sesuatu yang berbeda atau tidak biasa, atau mungkin hanya ingin melihat beberapa budaya, masih ada cara untuk melakukan hal itu tanpa harus merasa bosan.

1. House On The Rock

Bagi sebagian dari Anda, museum ini mungkin membunyikan lonceng. Museum ini berlatar-belakang beberapa adegan di American Gods-nya Neil Gaiman, dan ya, itu adalah tempat yang nyata.

Terletak di pedesaan Wisconsin, museum berkisar dari norak (barang antik palsu) hingga agak menyeramkan (ruangan yang penuh dengan alat-alat musik yang bermain sendiri) hingga menakutkan (sebuah ruangan yang menjorok keluar 218 meter dari batu tanpa penyangga di bawahnya, dan diisi dengan jendela untuk melihat ke dunia bawah.)

2. The Mutter Museum

Apakah Anda pernah menyesali karena tidak terjun ke dunia medis? Apakah Anda tertarik pada tubuh manusia dengan segala aspek biologisnya?

Jika Anda menjawab ya untuk salah satu dari pertanyaan-pertanyaan ini, maka The Mutter Museum di Philadelphia, Pennsylvania mungkin tepat untuk Anda.

Museum ini dikenal dengan koleksi keanehan medisnya, spesimen anatomi, dan banyak lagi. Termasuk pameran tumor ganas yang diangkat dari mulut Presiden Cleveland, hati dari kembar siam yang terkenal, dan sepotong jaringan yang telah diangkat dari dada dari John Wilkes Booth diantaranya.

Siapkan perut Anda untuk melihat, bahkan walau hanya membacanya, “usus sepanjang sembilan kaki yang mengandung lebih dari 40 pon kotoran dari seseorang yang dikenal sebagai Manusia Balon.” Euuwwwww!

3. The Vent Haven Ventriloquist Museum

Mana ada orang waras yang ingin mengumpulkan hal-hal menakutkan? Rupanya ada seseorang, dan pameran ini bebas untuk Anda kunjungi.

Jika Anda menemukan diri Anda di Kentucky, berkunjung ke Vent Haven Ventriloquist Museum adalah cara yang bagus untuk menghabiskan sore Anda.

Museum ini memiliki lebih dari 800 tokoh bersama dengan foto-foto, poster pertunjukan teater, surat, dan buku terkait ventriloquist.

4. The Glore Psychiatric Museum

Jika Anda pernah ingin melihat seberapa jauh perawatan kesehatan mental telah berkembang, maka mungkin Anda berminat mengunjungi Glore Psychiatric Museum.

Museum di St. Joseph, Missouri ini terletak di sebelah rumah sakit semula (didirikan tahun 1874) dan fitur primitif perawatan kesehatan mental seperti kotak kurungan.

Tapi sementara barang-barang ini mungkin mengganggu, apa yang benar-benar unik tentang museum ini adalah karya seni yang dipamerkan dari mantan pasien rumah sakit termasuk kata-kata jahitan dari seorang penderita skizofrenia yang bisu. Karya seni lainnya meliputi gerabah, lukisan, gambar dan banyak lagi.

5. The Bowers Museum – Spirits and Headhunters: Art of the Pacific Islands

Sebagian besar dari museum di Santa Ana, California ini menarik.. Dan kemudian Anda bisa masuk ke sebuah pameran berjudul Spirits and Headhunters: Art of the Pacific Islands. Ya, ada banyak foto-foto dari pulau-pulau Pasifik.

Bagian yang benar-benar unik tentang pameran ini adalah artefak dari pulau-pulau itu sendiri.

Artefak yang mencakup garpu kanibal, kalung yang terbuat dari jari manusia, yang lain terbuat dari gigi manusia, ditambah item lain yang akan membuat Anda ingin mempertimbangkan kembali rencana Anda untuk makan siang.

6. The City Museum

Claustrophobia? Takut ketinggian? Tidak yakin? Nah, Anda dapat mengetahui dengan pasti dengan mengunjungi salah satu museum paling menyenangkan dalam daftar ini.

City Museum di St Louis, Missouri adalah museum seni, taman bermain. Dan tidak, Anda tidak perlu menjadi seorang anak untuk memanjat.

7. The Museum of Death

Semua orang akan mati. Tidak ada menyangkal hal itu. Ini merupakan suatu fakta kehidupan, dan kebanyakan dari kita lebih suka untuk melupakannya, jika mungkin.

Bagi mereka yang ingin diingatkan tentang hal-hal tentang kematian, well, ada Museum of Death di Hollywood, California.

Sebelum bergidik, museum ini ternyata menyajikan topik kematian dengan cara penuh pendekatan, bahkan menarik, dan kadang-kadang berwarna-warni.

Dengan pameran berkisar dari karya seni yang dibuat oleh pembunuh berantai yang terkenal hingga barang-barang dari peristiwa bunuh diri yang disetting hingga terasa begitu nyata, Heaven’s Gate Cult.

Nah, museum tidak terdengar begitu membosankan lagi bukan?