Loading...

3 Manfaat Besar dari Perjalanan Kecil

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

3 Manfaat Besar dari Perjalanan KecilTERUSKAN.COM – Salah satu keputusan besar bagi siapa pun yang senang bepergian harus menghadapinya, apakah itu membuat satu perjalanan besar di seluruh dunia atau banyak perjalanan kecil dari satu tempat tetap.

Ini terdengar seperti keputusan yang sangat sederhana tetapi memiliki banyak perbedaan dan dapat memainkan peran besar dalam menentukan berapa banyak Anda menikmati gaya hidup Anda.

Jadi apa manfaat yang bisa diperoleh dari banyak perjalanan kecil? Simak artikel berikut, dilansir dari Curiositytravels.org.

Loading...

Memiliki Basis

Melakukan perjalanan panjang di banyak tempat biasanya berarti tinggal di banyak hotel yang berbeda. Hal ini mungkin menyenangkan untuk sementara waktu tetapi akhirnya kebanyakan wisatawan rindu pada basisnya atau ‘rumah’nya.

Bahkan jika Anda meninggalkan rumah, setelah beberapa bulan tinggal dengan membawa ransel, Anda hampir pasti menginginkan kembali barang-barang Anda sendiri di sekitar Anda.

Ini adalah salah satu alasan mengapa akhirnya banyak wisatawan sampai menyewa sebuah apartemen dan menghabiskan waktu yang lama di satu kota bahkan ketika itu bukan bagian dari rencana awal mereka.

Setelah Anda memiliki basis di luar, melihat peta sekilas biasanya cukup untuk menemukan banyak tempat-tempat baru yang menarik yang dapat Anda temukan dengan perjalanan singkat.

Tahu bahwa di suatu tempat eksotis yang Anda belum pernah kunjungi hanya berjarak beberapa jam dari tempat Anda menetap. Perjalanan pendek reguler dari rumah ke semua tempat yang ingin Anda lihat tentunya juga menarik.

Dalam beberapa hal, ini lebih masuk akal daripada bepergian ke sisi lain dunia tanpa pernah melihat kota-kota menarik di dekat rumah Anda.

Biaya

Ini adalah salah satu poin yang paling penting, karena banyak orang menunda rencana bepergian karena kendala biaya. Menghabiskan waktu berbulan-bulan dengan perjalanan panjang keliling dunia tidaklah murah.

Tidak peduli berapa banyak biaya yang Anda coba tekan, Anda perlu mencari tempat untuk tidur dan sesuatu untuk dimakan setiap hari.

Dengan melakukan banyak perjalanan singkat Anda dapat menghabiskan lebih sedikit biaya.

Perjalanan kecil merupakan solusi ideal bagi seseorang yang menabung untuk perjalanan lebih besar, atau yang mencoba pekerjaan baru yang lebih lepas, yang membiarkan Anda untuk bekerja dari mana saja.

Jika Anda senang bepergian, tetapi terhambat oleh pekerjaan, cuti singkat bisa menjadi solusinya.

Merasa Segar

Bangun setiap pagi di sebuah kamar hotel di kota asing adalah perasaan yang hebat pada awalnya, tetapi setelah beberapa saat Anda mungkin merasa bahwa Anda ingin beristirahat selama beberapa hari atau minggu.

Dengan membuat perjalanan yang lebih pendek dari basis Anda, bahkan jika Anda sering bepergian sebulan sekali, Anda akan merasa segar dan bersemangat untuk pergi dari lingkungan biasa dan melihat tempat yang berbeda.

Ini sangat ideal untuk seseorang yang memiliki rentang perhatian yang pendek atau yang masih tidak yakin apakah gaya hidup perjalanan ini akan sesuai atau tidak untuk mereka.