Loading...

Mau Langsing? Masukkan 6 Bahan Alami Ini Dalam Minuman Anda

Penulis: Amanda Rubrik: Kesehatan, Wanita

Mau Langsing? Masukkan 6 Bahan Alami Ini Dalam Minuman AndaTERUSKAN.COM – Jika Anda sedang melakukan program diet, mungkin Anda melakukan banyak cara untuk mengurangi berat badan, seperti dengan berolahraga, menjaga asupan makan, mengubah pola gaya hidup dan lain sebagainya.

Semua usaha tersebut dilakukan untuk mencapai target yang diiingikan, apa lagi jika bukan untuk mendapatkan tubuh langsing dan bugar?

Di antara berbagai cara yang ada, mungkin Anda tertarik untuk mencoba yang satu ini, yaitu dengan membuat minuman segar dan enak yang juga memiliki manfaat menurunkan berat badan.

Loading...

Bagaimana caranya? melalui berbagai bahan alami berikut ini, Anda dapat tidak hanya memiliki minuman yang lezat namun juga menyehatkan dan melangsingkan.

1. Susu Kacang Almond Tawar

Jika Anda ingin membuat minuman yang enak dan sehat, Anda dapat mulai mengganti susu sapi biasa dengan susu yang terbuat dari kacang almond.

Susu kacang almond tawar ternyata banyak memiliki kandungan seperti bebas gula, bebas laktosa hingga pemanis.

Segelas susu kacang almond tawar mengandung sekitar 30 kalori. Anda dapat meminumnya langsung atau mencampurnya dalam minuman lainnya.

2. Cuka Apel

Cuka apel mungkin sudah tak asing lagi di telinga Anda. Cuka apel memang dikenal memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan, baik dalam mencegah dan menyembuhkan penyakit.

Ternyata cuka apel memang memiliki salah satu manfaat yaitu mengurangi lemak dalam tubuh dan sekaligus menjaga kekebalan tubuh dari penyakit.

Rasa cuka apel yang mungkin tidak terlalu Anda suka untuk diminum tanpa campuran apapun, dapat Anda akali dengan membuat minuman enak bersama campuran jahe dan lemon.

3. Lemon

Ya, buah lemon terkenal akan manfaatnya dalam melangsingkan dalam tubuh karena dikenal memiliki kandungan kurang dari 1 gram gula dalam setiap buahnya.

Anda dapat membuat jus lemon dengan tambahan madu atau campurkan dalam minuman favorit Anda lainnya.

4. Jeruk Nipis

Hampir sama dengan lemon, jeruk nipis juga dikenal baik untuk mengurangi berat badan sekaligus manfaatnya untuk hal lain seperti menjaga kesehatan tubuh dan kulit.

Jeruk nipis dikenal bebas gula dan tidak mengandung kalori, yang menadikannya patut Anda jadikan sebagai bahan minuman yang menyegarkan.

Anda dapat menikmatinya dengan campuran air dingin, dalam bentuk jus maupun dicampur dengan minuman lainnya.

5. Semangka

Hmm! Buah yang satu ini sangat cocok diminum saat cuaca sedang panas karena rasanya yang nikmat dan segar!

Selain itu, ternyata segelas jus semangka hanya mengandung sekitar 40 kalori yang artinya, jus semangka dapat menjadi minuman yang ‘aman’ dikonsumsi karena tidak berpotensi menjadikan berat badan Anda bertambah.

6. Kiwi

Kiwi mungkin tidak terlalu terkanal dalam urusan melangsingkan tubuh. Namun buah kiwi juga dikenal rendah kalori, kaya akan vitamin C dan antioksidan yang juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Buat jus kiwi atau tambahkan dalam minuman lainnya.

***

Itulah 6 bahan alami yang dapat Anda nikmati langsung dalam minuman, atau mencampurnya dengan bahan lainnya untuk rasa yang lebih nikmat.

Imbangi dengan berolahraga yang teratur dan asupan makanan yang rendah lemak dan kalori untuk tubuh langsing yang Anda impikan.

Semoga bermanfaat!

(photo: www.prevention.com)