Loading...

7 Tips Segera Move On dari Mantan Pacar

Penulis: Tim Redaksi Rubrik: Remaja
Segera Move On dari Mantan Pacar

Move On dari Mantan Pacar?

TERUSKAN.COM – Bukan suatu hal yang mudah untuk kehilangan seseorang yang disayangi, terlebih jika kita telah terlanjur berpikir bahwa kisah cinta yang dijalani bisa abadi untuk selamanya.

Namun apa daya, nasi telah menjadi bubur dan bubur tak akan bisa kembali menjadi nasi. Hubungan cinta itu telah berakhir dan dia yang tersayang telah pergi meninggalkanmu.

Loading...

Wajar jika kamu sedih bahkan sampai berlinangkan air mata, akan tetapi hal itu tak akan wajar lagi jika kesedihan itu terus berlanjut, seakan dunia juga ikut berakhir.

Life must go on, kamu harus tetap melanjutkan hidupmu dengan penuh semangat dan sukacita. Untuk itu kamu harus move on dan berusaha melupakannya.

Nah, berikut ini 7 tips untuk move on dari bayangan mantan pacar yang dapat kamu lakukan:

Berdoa pada Tuhan

Kebanyakan orang yang baru putus cinta akan lari kepada Facebook untuk menumpahkan semua unek-unek di hatinya, padahal Facebook hanyalah benda mati yang dibuat oleh manusia pintar yang juga diciptakan oleh Tuhan.

Mengadu pada Facebook hanya akan membuat keadaan kacau-balau. Karena itu, mengadulah pada Tuhan, ceritakan semuanya lewat doamu kepada-Nya.

Dengan begitu, perasaanmu akan lebih tenang. Ditinggalkan kekasih, bukan berarti kamu menjadi sendiri. Ada Tuhan yang akan selalu menemanimu.

Lupakan Kenangan

Lupakan semua aktivitas yang pernah kamu lakukan dengannya. Kamu bisa menghapus semua pesan romantis yang ia kirimkan, mencopot semua fotomu dengannya, membuang barang-barang pemberiannya ataupun barang yang ia sukai.

Mungkin cara ini terdengar horror, tapi ketika kamu berhasil membuang semua hal yang berhubungan dengannya, kamu akan mulai terbiasa untuk tidak mengingatnya.

Lakukan Hal yang Membuat Senang

Mungkin selama berpacaran dengannya, kamu selalu terbiasa berdua sehingga jarang memiliki waktu untuk menikmati waktu seorang diri. Sekarang kamu telah sendiri. Nikmatilah masa kesendirianmu dengan melakukan hal yang kamu sukai dan bisa membuatmu senang.

Sibukkan Dirimu

Jangan melampiaskan kekesalanmu dengannya pada hal-hal negatif, tapi larilah pada hal-hal positif yang akan membuatmu semakin berkualitas. Sibukkanlah dirimu dengan berbagai aktivitas.

Dengan begitu, kamu tak akan terpikir dengannya karena terlalu fokus dengan aktivitas yang kamu lakukan. Mungkin kamu memiliki cita-cita yang belum tercapai karena tak ada waktu untuk mengerjakannya saat masih bersamanya, di masa-masa lajangmu kamu bisa memulai mengejarnya kembali.

Selain itu, kamu juga bisa menyempatkan diri untuk menjadi sukarelawan, salah satu kegiatan yang juga akan membuatmu bertemu dengan orang-orang baru.

Berbagi dengan Sahabat

Ceritakanlah apa yang kamu rasakan kepada sahabatmu yang mau memberikanmu semangat untuk move on. Janganlah malu untuk bercerita, karena sahabatmu bukan malaikat yang akan tahu isi hatimu tanpa kamu ceritakan. Dengan berbagi beban dengan sahabatmu, kamu akan merasakan keringanan.

Jangan Menghindar

Kebanyakan orang berpikir bahwa menghindari mantan pacar adalah langkah yang tepat, padahal kenyatannya semakin dihindari maka semakin besar keinginan untuk bertemu. Berusahalah bersikap biasa saja saat bertemu dengannya.

Tunjukkan padanya bahwa kamu tidak menjadi rapuh meskipun kalian tak lagi bersama. Jika kamu berusaha menghindarinya apalagi memalingkan wajah dari tatapannya, maka ia akan berpikir bahwa kamu masih mengharapkannya. Karena itu, janganlah menghindar.

Menerima Kenyataan

Terimalah kenyataan bahwa kamu dan dia tidak ditakdirkan untuk bersatu. Percayalah bahwa Tuhan akan mengirimkanmu pasangan yang tepat. Lanjutkanlah hidupmu dengan menemui banyak orang di luar, baik itu di sekolah, kampus, organisasi, komunitas, dan lain sebagainya.

Mungkin pepatah “Jodoh Tak ke Mana” terdengar basi dan sulit dipercayai, namun percayalah jika Tuhan sudah menghendakimu dengannya, kalian pasti akan bersama. Tetapi jika tidak, tetaplah percaya pada kekuatan Tuhan. Dialah yang akan menemukanmu dengan “Si Dia” nantinya.

Selamat mencoba!