Loading...

5 Alasan Mengapa Wanita Butuh Suplemen Protein

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Kesehatan, Wanita

5 Alasan Mengapa Wanita Butuh Suplemen ProteinTERUSKAN.COM – Pria dan wanita secara anatomi memang sangat berbeda. Wanita memiliki batasan baik untuk menjaga bentuk tubuh mereka mulai dari porsi makan, nutrisi dan gizi yang diperlukan untuk kesehatan tubuh.

Salah satu contoh yang sangat penting yaitu memenuhi kebutuhan protein. Hal ini dikarenakan protein memainkan peran yang sangat penting untuk kesehatan wanita.

Meskipun banyak mitos yang mengatakan saat wanita mengonsumsi protein, mereka akan terlihat seperti binaragawan atau mengalami kelebihan berat badan.

Loading...

Sayangnya, mitos tersebut tidak bisa dikatakan sepenuhnya benar. Ada banyak hal yang ternyata mengharuskan wanita untuk memenuhi kebutuhan protein dalam tubuh.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa wanita memerlukan protein yang akan menunjang kesehatan tubuh:

1. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi wanita yang sedang  mencoba menurunkan berat badan tetapi tidak berhasil dengan program diet, diet ketat protein shakes telah terbukti cukup membantu.

Wanita yang mengonsumsi suplemen protein akan kehilangan 10% dari berat badan dan secara keseluruhan hampir 20% dari  lemak tubuh. Kedelai dan kasein yang terdapat pada suplemen protein telah menunjukkan cukup efektif untuk membantu penurunan berat badan.

2. Mengembangkan Massa Otot

Baik pria maupun wanita, akan mengalami otot kendur saat telah memasuki usia tertentu. Berita buruknya, wanita akan lebih cepat mengalami hal tersebut.

Ketika wanita kehilangan massa otot, baik karena penuaan atau karena penurunan berat badan mendadak, protein biasa menjadi asupan yang akan banyak membantu. Suplemen protein banyak membantu dalam hal ini karena akan menjaga pembentukan dan perkembangangan otot.

3. Baik untuk Wanita yang Gemar Berolahraga

Bagi wanita yang sering melakukan olah olahraga ringan atau berat, suplemen protein menjadi pilihan yang tepat karena akan memberikan tambahan kekuatan dan massa dan mudah dicerna seperti makanan sumber protein lainnya.

Dan juga mendorong pertumbuhan yang konsisten dan reparasi dari serat otot.

4. Mengurangi Risiko Osteoporosis

Wanita memiliki risiko lebih tinggi mengalami osteoporosis dan sacropenia seiring dengan bertambahnya usia. Hal ini terutama berlaku dalam kasus pasca-menopause bagi wanita.

Suplemen protein jika dilakukan dengan olahraga yang teratur akan meningkatkan kepadatan otot serta kepadatan tulang. Wanita akan mendapatkan fisik yang lebih kuat dan aktif  bahkan setelah menopose.

5. Baik untuk Wanita Hamil

Suplemen protein juga baik untuk wanita hamil karena lebih banyak membutuhkan protein. Wanita hamil juga akan mengalami morning sickness atau porsi makan yang meningkat. Dalam kasus tersebut, suplemen protein akan sangat berguna.

Meskipun suplemen protein sangat baik untuk tubuh, tetapi Anda perlu menyelinginya dengan melakukan olahraga atau meminta saran dokter sebelum konsumsi.

Jangan hanya mengandalkan suplemen protein untuk menurunkan berat badan atau kesehatan tubuh. Akan lebih baik jika dilakukan dengan olahraga dan diet yang tepat.