Loading...

10 Fakta Menarik Tentang Bora Bora

Penulis: Mayrani Rubrik: Wisata

TERUSKAN.COM – Bora Bora dikenal sebagai pulau surga, utamanya bagi mereka yang pernah mengunjunginya. Banyak wisatawan pergi ke sana untuk menikmati pasir putih pantai yang lembut, air jernih, dan langit biru safir.

Jika ingin tahu lebih banyak tentang surga tersebut, berikut adalah 10 hal yang mungkin Anda belum tahu tentang Bora Bora, dilansir dari You Queen.

10 Fakta Menarik Tentang Bora Bora

Loading...

 1. Merupakan bagian dari Perancis

Bora Bora adalah sebuah pulau tropis di Polinesia Perancis (lebih dikenal sebagai Tahiti) yang terdiri dari 118 pulau dan terbagi dalam lima kelompok.

Di kepulauan di tengah Samudra Pasifik Selatan adalah di mana Anda akan menemukan Bora Bora, pertengahan antara Australia dan Amerika Serikat.

2. Tidak ada ‘B’ dalam Bahasa Orang Tahiti

Pulau tersebut bernama Pora Pora, yang berarti “pertama lahir” oleh pemukim Polinesia asli yang mendiami pulau-pulau.

Namun, para pemukim Eropa pertama yang mengunjunginya salah dengar dan percaya bahwa pribumi mengatakan Bora Bora dan itu adalah nama yang dikenal hingga hari ini!

3. Zona bebas hama

Bora Bora adalah ruang bebas hama; tidak hanya pulau Bora Bora tapi semua Polinesia Perancis bebas dari ular berbisa dan serangga gratis.

Anda benar-benar bisa pergi untuk berjalan-jalan , tidur siang di pantai dan tidak perlu khawatir tentang serangga atau makhluk lain sama sekali. Namanya juga surga.

4. Dikenal sebagai ‘Romantic Island

Karena keindahan dan isolasi yang menakjubkan, ia merupakan tempat yang sangat populer untuk pasangan dan berbulan madu.

Tidak hanya itu, hanya 19 km sebelah utara dari Bora Bora, dengan helikopter atau perahu, Anda dapat mengambil tumpangan ke Tu Pai (juga disebut Motu Iti), yang merupakan formasi terumbu karang yang terlihat seperti hati. Bagian magis alam ini terletak 11 km di daerah dan benar-benar cantik.

5. Bunga dapat digunakan untuk menampilkan hubungan status

Jika setangkai bunga ditempatkan pada telinga kiri, itu merupakan sinyal bahwa wanita tersebut memiliki seseorang yang spesial dalam hidupnya. Di sisi lain, jika Anda menempatkan bunga di telinga kanan Anda, itu berarti ia lajang dan siap untuk berbaur.

Hal ini juga dapat menarik perhatian pria pribumi di Bora Bora dan mereka akan memanjakan gadis-gadis dengan rayuan. Setengah dari populasi Bora Bora adalah di bawah 20 tahun.

6. Tidak ada angkutan umum

Bora Bora adalah sebuah pulau kecil yang terdiri dari 3 desa: Anau, Faanui dan Vaitape. Ada kurang dari 9.000 penduduk permanen. Itu berarti seluruh penduduk Bora Bora bisa duduk di Stadion Louis Armstrong di New York dan masih akan ada kursi kosong.

Pulau kecil ini, yang memiliki luas total 29,3 km, sangat kecil sehingga tidak ada bentuk angkutan umum. Jika Anda berencana untuk mengunjunginya, bersiaplah untuk berjalan, atau menyewa mobil, bersepeda atau menaiki kereta kuda.

7. Memiliki ratusan spesies bawah laut

Snorkeling dan scuba diving merupakan daya tarik besar di Bora Bora.

Ada ratusan spesies bawah laut yang dapat dilihat saat Anda keluar menjelajahi perairan biru yang tenang di sekitar Bora Bora. Ada warna-warni ikan karang, penyu, bintang laut, ikan pari dan bahkan hiu.

8. Pantai terbaik di dunia

Pada tahun 2013, CNN melakukanmembuat sebuah artikel tentang 100 pantai terbaik di Dunia – Pantai Matira di Bora Bora masuk ke dalam top 10.

Airnya yang lembut pasir putih dan tenang menjadikannya kukuh di tempat nomor 8 pada daftar dan digambarkan sebagai pantai yang ‘sedikit terlalu sempurna untuk menjadi dipercaya.’

9. Tato merupakan seni yang sakral

Tato dianggap sebagai tanda kecantikan dan digunakan untuk menunjukkan posisi yang ada di masyarakat dan telah melihat kebangkitan di Bora Bora.

10. Destinasi Hollywood

Bora Bora mungkin berada di luar jangkauan kita sekarang, tapi Anda bisa mendapatkan sekilas mengenainya dari film dan televisi. Couples Retreat, film romantis 2009 yang dibintangi Vince Vaughn dan Kristen Bell difilmkan di St. Regis Resort.

The Bachelorette season akhir yang dibintangi Ali Fedotowsky difilmkan di Hilton Bora Bora Nui, tempat yang sama Keeping up with the Kardashians syuting 3 episode dari season 6 di pulau tersebut.