Loading...

5 Cemilan Sehat Saat di Kantor

Penulis: Mayrani Rubrik: Dunia Karir, Kesehatan

5 Cemilan Sehat Saat di KantorTERUSKAN.COM – Ada alasan mengapa kita memiliki dorongan untuk makan di akhir hari: energi kita secara alami turun setelah hari yang panjang dan kita mencari dorongan dalam bentuk makanan ringan bergula dan kafein.

Tidak ada yang salah dengan ngemil selama Anda melakukannya dengan benar. Ada beberapa cemilan yang dapat membantu memastikan gula darah Anda tetap stabil, tidak jatuh tertidur di meja kerja, dan tidak meninggalkan kantor untuk makan segala sesuatunya.

Berikut adalah 5 ide untuk cemilan sehat yang dapat Anda simpan dalam laci meja Anda, dilansir dari You Queen:

Loading...

1. Trail Mix “Makanan Super”

Trail mix adalah kombinasi buah kering, kacang, dan kadang-kadang cokelat, dikembangkan sebagai cemilan saat hiking, menurut Wikipedia.

Tidak semua trail mix diciptakan sama. Banyak campuran yang akan Anda temukan di toko-toko yang mengandung tambahan gula, garam, perasa buatan, dan pengawet.

Baca label bahan dan awasi hal-hal seperti sirup jagung, laktosa, lesitin kedelai, pengemulsi, pewarna buatan, dan minyak jagung. Yang Anda seharusnya ambil adalah makanan yang Anda benar-benar kenali dalam label, seperti kacang, kacang mete, kismis, biji labu, dll

Jika ingin, Anda bahkan bisa mencampurkan sendiri bahan-bahan yang Anda miliki. Kombinasi seperti kenari, kismis tanpa pemanis, aprikot, kacang almond, kacang, biji labu, dan choco chips.

Sementara kacang panggang dan asin lebih banyak diproses dan kurang bergizi secara keseluruhan dibanding kacang-kacangan mentah, tidak apa-apa untuk mencampur kedua jenis ini bersama-sama untuk menjaga rasa sekaligus tetap mempertahankan sebagian besar manfaat kesehatannya.

2. Keripik Gandum

Keripik bisa rumit karena meskipun beberapa merek mungkin mengklaim bahwa ia terbuat dari gandum, Anda tidak pernah benar-benar tahu apa yang Anda peroleh sampai Anda membaca label pada kemasannya.

Pilihlah keripik yang dibuat dengan banyak bahan yang Anda kenali dan biji-bijian, mungkin termasuk beras merah, biji rami, quinoa, kentang, dan biji wijen.

Keripik seperti ini dapat memberikan sejumlah protein dan serat, ditambah garam dan crunch yang memuaskan. Ada banyak merek di luar sana. Carilah yang paling sedikit mengandung tepung kelantang dan pengawet tambahan.

3. Dark Chocolate

Banyak dari kita yang menginginkan sesuatu yang manis di sore hari. Daripada beralih ke kue, bersiaplah dan simpan beberapa cokelat hitam berkualitas baik di meja Anda sebagai gantinya.

Biasanya sedikit saja sudah cukup untuk memuaskan hasrat karena rasa kakao yang diproses secara minimal sebenarnya adalah intens.

Semakin tinggi persentase kakao gelap akan semakin baik baik dan carilah varietas organik bila memungkinkan. Bonus jika Anda dapat menemukan batang cokelat “kakao mentah” dengan antioksidan.

4. Buah-Buahan

Belilah persediaan buah, yang tidak mudah busuk. Letakkan dalam mangkuk di atas meja kerja Anda.

Apel, pir, pisang, plum, mangga, dan buah persik mungkin bisa menjadi pilihan yang baik. Ini tidak memerlukan pendinginan dan jika Anda membeli beberapa yang tidak benar-benar matang, mereka akan tetap baik dan menjadi manis sempurna setelah beberapa minggu berlangsung.

Buah merupakan cemilan sehat di antara waktu makan karena mengandung serat dan volume air yang tinggi untuk mengisi Anda dan menjaga Anda tetap terhidrasi.

5. Permen Karet

Kadang-kadang kita hanya memiliki keinginan untuk mengunyah sesuatu dan ini adalah saat di mana menjaga mulut kita sibuk dengan permen karet, tapi cobalah minum segelas besar air dan kunyah permen karet pertama, dan Anda mungkin menemukan rasa lapar menghilang.

Banyak merek yang dibuat dengan pemanis buatan, yang dapat menyebabkan sakit kepala dan sakit perut. Carilah jenis yang dibuat dengan gula biasa. Jumlah gula yang Anda konsumsi dari masing-masing permen biasanya sangat minim sehingga Anda tidak perlu khawatir selama Anda tidak mengunyah terlalu banyak.

Untuk menghindari makanan cepat saji berlebihan yang pasti tersedia di tempat kerja, atau menjadi begitu lapar sehingga Anda makan berlebihan, rencanakanlah untuk menyiapkan beberapa makanan ringan yang sehat di tangan.

(photo: www.weheartit.com)