Loading...

Saat Hubungan Tak Direstui Orang Tua, Ini yang Harus Dilakukan

Penulis: Amanda Rubrik: Remaja, Wanita

Saat Hubungan Tak Direstui Orang Tua, Ini yang Harus DilakukanTERUSKAN.COM – Dalam hubungan percintaan, salah satu masalah besar yang kerap dihadapi pasangan adalah tidak direstuinya hubungan tersebut oleh orang tua kekasih.

Tidak direstuinya sebuah hubungan sebenarnya dapat disebabkan oleh berbagai macam penyebab, diantaranya karena faktor asal, pekerjaan yang kurang disukai, beberapa sifat dan karakteristik yang tidak cocok hingga beberapa prinsip yang tidak boleh dilanggar sekalipun oleh anaknya.

Itulah sebabnya dalam hubungan cinta, sebaiknya orang tua sesegera mungkin dikenalkan dengan kekasih untuk mengetahui apakah hubungan cinta tersebut direstui atau ditentang.

Loading...

Tidak direstuinya hubungan cinta memang sangat sulit untuk dihadapi, terlebih jika ada beberapa faktor yang sudah tidak dapat diperbaiki lagi. Tak heran jika masalah ini sering menjadi penyebab kandasnya sebuah hubungan.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda coba lakukan jika orang tua kekasih tidak merestui hubungan percintaan Anda dan pasangan.

1. Tetap Dekati Orang Tua Kekasih

Terkadang memang membutuhkan waktu yang lumayan lama untuk meyakinkan seseorang bahwa kita bukanlah orang yang salah untuk anaknya.

Hal ini yang membuat beberapa orang memilih untuk mundur dan tidak berusaha lebih lanjut untuk ‘merajuk’ orang tua kekasih.

Salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendekati orang tua kekasih dengan pantang menyerah.

Jadilah diri Anda sendiri dan tunjukkan perilaku baik serta hal-hal yang kiranya dapat menjadi ‘celah’ komunikasi baik antara Anda dan orang tua kekasih.

Anda dapat melakukannya dengan terus menjalin kontak, menjalin kepercayaan orang tua kekasih serta tetap menunjukkan itikad baik walau terkadang orang tua tetap terlihat sinis kepada Anda.

2. Tunjukkan Sifat-sifat Baik

Pikirkan jika posisi Anda berada di orang tua kekasih, mungkin Anda juga akan jeli dalam memilih calon menantu atau orang yang dekat dengan anak tercinta.

Tunjukkan sifat-sifat baik Anda seperti membawa sesuatu saat berkunjung, membawa oleh-oleh untuk orang tua kekasih saat Anda bepergian dari luar kota, mengingat hari ulang tahunnya, dan lain sebagainya.

Semua usaha pasti ada hasilnya, termasuk hal-hal positif yang Anda lakukan kepada orang tua kekasih, diharapkan perlahan dapat membuat mereka menerima Anda.

3. Jaga Kepercayaan

Menjaga kepercayaan tidaklah mudah, terlebih jika dari awal orang tua kekasih sudah terlihat tidak menyukai Anda.

Salah satu yang mungkin menjadi penyebabnya adalah mereka sulit mempercayai seseorang yang dekat dengan anaknya.

Jagalah kepercayaan orang tua kekasih dengan menepati waktu saat mengantarnya pulang, dan hal-hal kecil lainnya.

4. Berdiskusi

Cara ini mungkin salah satu cara yang dihindari karena kekhawatiran akan amarah dari orang tua kekasih.

Namun, berdiskusi juga sepatutnya dilakukan karena dari situlah Anda mengerti mengapa hubungan Anda tidak direstui.

Terlebih lagi jika hubungan Anda dengan kekasih sudah berjalan cukup lama, Anda dapat meminta kekasih waktu untuk berdiskusi dengan orang tuanya bersama-sama.

Saat diskusi, utarakan maksud baik Anda dan ajak mereka bicara dengan baik dalam situasi yang santai.

Pilih pula lokasi yang cenderung membuat santai dan memiliki suasana rumah untuk menghindari rasa tegang saat berdiskusi.

***

Hubungan yang tidak direstui tidak selamanya akan berakhir kandas, karena dengan beberapa tips di atas serta kesabaran, niscaya Anda dapat mengambil hati orang tua kekasih.

(photo: warosu.org)