Loading...

7 Alasan Mengapa Tak Perlu Takut Akan Bertambahnya Usia

Penulis: Amanda Rubrik: Wanita

7 Alasan Mengapa Tak Perlu Takut Akan Bertambahnya UsiaTERUSKAN.COM – Untuk sebagian besar orang, umur yang semakin bertambah cenderung ditakuti dan semua orang ingin selalu berusia muda dan tidak menua.

Akan tetapi, usia memang merupakan sesuatu yang tidak dapat dicegah. Waktu yang tidak dapat dihentikan membuat usia terus bertambah di setiap tahunnya.

Beberapa orang mungkin memandang bertambahnya usia adalah sesuau yang menakutkan, terutama terhadap hal-hal seperti takut akan kesendirian, kesepian, hingga tidak lagi cantik dan tampan secara fisik.

Loading...

Akan tetapi, sebenarnya ada banyak hal yang patut Anda syukuri karena bertambahnya usia. Apa saja hal-hal positif tersebut? Berikut ulasannya.

1. Bertambah Bijaksana

Orang yang usianya bukan lah dikategorikan ‘muda’ biasanya jauh lebih bijaksana dan memandang hidup dari pandangan yang berbeda dan tidak spontanitas.

Biasa pula orang dalam usia ini semakin dapat menerima keadaan dan masalah dengan lebih lapang dada dan bijaksana dalam mengatasi masalah maupun situasi lainnya.

2. Menjadi Lebih Berpengalaman

Tentu saja, semakin bertambah usia seseorang, semakin banyak pengalaman yang diraih. Hal tersebut pula yang terjadi pada orang yang usianya semakin bertambah.

Ya, Anda dapat mensyukuri hal yang satu ini, dimana Anda memiliki pengalaman lebih banyak dalam hidup, tidak hanya dalam hal pekerjaan, namun juga hal lainnya seperti kehidupan sosial hingga pelajaran hidup yang Anda sudah pernah alami.

3. Anda Mengerti Siapa Diri Anda

Orang di usia muda cenderung masih mencari jadi diri dan belum memahami dirinya sendiri dengan baik.

Berbanding dengan Anda, Anda lebih mengerti tentang diri Anda melalui berbagai pengalaman yang Anda pernah miliki dan juga melalui hal-hal tertentu yang memang Anda sukai.

Dengan mengerti diri Anda lebih baik, Anda cenderung mampu mengatasi masalah-masalah dengan lebih baik dan juga mengerti ‘porsi’ Anda dalam berbagai kegiatan.

4. Lebih Menarik

Orang yang memiliki lebih banyak pengalaman hidup cenderung lebih menarik ketimbang yang tidak.

Hal ini karena secara tidak langsung Anda juga memiliki pemikiran dan pandangan hidup yang lebih luas, juga pengetahuan yang lebih banyak.

5. Lebih Menerima Keadaan

Hal yang banyak dirasakan orang yang tidak lagi muda adalah lebih dapat menerima keadaan dan tidak mudah depresi dan bertindak  berlebihan jika ada masalah.

Hal ini karena Anda mulai mampu mengenal diri Anda lebih baik dan juga mampu lebih bersikap sederhana dalam menghadapi persoalan.

6. Mimpi Tercapai

Meski tidak terjadi pada semua orang, biasanya mimpi Anda telah tercapai dengan pengalaman dan kerja keras yang telah Anda lakukan.

Hal ini juga merupakan satu hal positif akan semakin bertambahnya usia. Meskipun mimpi yang Anda capai bukanlah mimpi yang sebenarna Anda idam-idamkan, namun jika hal tersebut adalah positif, mungkin hal tersebut juga pencapaian yang Anda syukuri.

7. Hidup  Terasa lebih ‘Aman’

Bagaimana bisa hidup Anda terasa lebih aman? Hal ini disebabkan oleh pencapaian terhadap beberapa hal seperti pernikahan, memiliki anak, memiliki tempat tinggal sendiri, tabungan dan lain sebagainya.

Hal-hal tersebutlah yang sering membuat orang di usia muda merasa belum aman, karena belum mampu mencapainya.

***

Ternyata banyak hal yang patut Anda syukuri terhadap semakin bertambahnya usia. Jalani hidup dengan positif dan rasakan manfaatnya.