Loading...

Tips Sederhana Merawat Kulit Saat Traveling  

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Wanita, Wisata

Tips Sederhana Merawat Kulit Saat Traveling   TERUSKAN.COM – Liburan adalah saat-saat ketika Anda menghabiskan waktu untuk bersantai dan menghilangkan stres selama bekerja. Meskipun begitu, bukan berarti Anda harus melupakan semuanya.

Contohnya saja perawatan kulit. Banyak dari Anda mungkin seringkali mengabaikan perawatan kulit saat traveling, karena berpikir harus mengunjungi salon kecantikan atau menghabiskan waktu berjam-jam di tempat spa. Tetapi hal ini tidak harus Anda lakukan.

Cukup dengan melakukan beberapa perawatan kulit sederhana dan cepat akan membuat kulit tetap sehat dan cantik selama travelling.

Loading...

1. Melembabkan

Hal yang paling mendasar untuk setiap aktivitas perawatan kulit adalah rutin menggunakan pelembab.

Setiap jenis perjalanan, terutama perjalanan udara akan membuat kulit Anda terasa kering sehingga Anda perlu mengoleskan pelembab lebih pada wajah dan daerah lainnya sebelum melakukan penerbangan.

2. Melindungi Kulit

Saat traveling, mencari info mengenai iklim, lingkungan dan tingkat kelembaban dari tempat yang Anda kunjungi menjadi hal yang sangat penting. Gunakan tabir surya, krim dan lotion calamine setiap kali Anda bepergian.

Penggunaan tabir surya yang cukup akan membantu menghalangi paparan sinar matahari secara langsung yang berbahaya bagi kulit.

3. Kosmetik dengan Kualitas Baik

Kosmetik akan menjadi salah satu barang berharga yang harus dibawa kemana-mana. Pastikan Anda membawa kosmetik waterproof (tahan air) untuk eyeliner, maskara dan bronzer.

4. Gunakan  Topi

Topi menjadi salah satu benda penting untuk dibawa saat akan berlibur. Tidak hanya memberikan perlindungan pada rambut Anda, tetapi juga mencakup wajah dan leher dari bahaya akibat sinar matahari.

Semakin lebar topi yang Anda gunakan, semakin banyak perlindungan yang ditawarkan.

5. Gunakan Lip Balm

lip balm yang sangat mudah dibawa akan sangat membantu membuat bibir Anda tetap  terhidrasi dan melembabkan secara memadai.

6. Gunakan Handwash Antibakteri

Ketika Anda melakukan perjalanan, tangan Anda adalah bagian yang paling rentan karena dapat membawa bakteri dan kotoran yang tidak dapat dilihat. Hindari menyentuh wajah Anda selama perjalanan.

Jika Anda harus menyentuhnya, gunakan handwash antibakteri atau cuci tangan terlebih dahulu guna menyingkirkan bakteri yang akan membuat kulit wajah Anda berjerawat.

7. Tidur Nyenyak

Tidurlah untuk menghilangkan rasa lelah selama perjalanan. Selain itu, tidur selama minimal 8 jam dalam sehari akan memberikan relaksasi dan membuat kulit menjadi lebih sehat.

Gunakan krim malam dan masker untuk mendapatkan kulit yang segar dan kenyal saat pagi hari.

8. Hindari Makeup Tebal

Menggunakan sedikit atau bahkan tanpa makeup ketika Anda melakukan perjalanan akan membantu merawat kulit. Makeup  yang berlebih hanya akan menutup pori-pori kulit sehingga sulit untuk bernafas.

Selain itu, hanya memberikan masalah dengan kotoran dan debu sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat setelah liburan.

Perawatan kulit adalah aktivitas mutlak yang tetap harus Anda lakukan, bahkan ketika Anda sedang melakukan perjalanan.

Semoga bermanfaat.