Loading...

Manfaatkan Khasiat Telur untuk Rambut Lebih Halus

Penulis: Ulfah Rani Rubrik: Kesehatan, Wanita

Manfaatkan Khasiat Telur untuk Rambut Lebih HalusTERUSKAN.COM – Rambut kasar dan kering adalah masalah umum yang dihadapi sekitar 60 persen dari populasi dunia.

Hal ini disebabkan oleh paparan polusi serta bahan kimia berbahaya, gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak seimbang.

Tentu saja ada berbagai produk di luar sana yang dapat Anda gunakan untuk membuat rambut menjadi lebih halus dan lembut.

Loading...

Namun, tahukah Anda? Salah satu produk alami yang sangat efektif dalam memperbaiki rambut kasar adalah telur.

Ya, telur merupakan solusi alami yang mampu menjadikan rambut Anda senantiasa lembut. Sayangnya, banyak yang tidak tahu bagaimana cara mengolah telur untuk kemudian diaplikasikan pada rambut.

Masker Telur

Masker telur merupakan pilihan terbaik tentang cara bagaimana membuat rambut Anda menjadi halus dengan sempurna.

Telur memiliki banyak protein yang sangat membantu dalam memperbaiki rambut yang rusak. Oleh karena itu, Anda dapat mengoleskan masker telur sekali dalam seminggu untuk perawatan rambut halus.

Saat akan membuat masker telur, yang harus Anda lakukan hanyalah mencampurkan telur dengan krim, aduklah kedua bahan tersebut sampai merata hingga menjadi pasta. Setelah itu, oleskan pasta pada setiap helai rambut dengan menggunakan kuas atau sisir rambut.

Kemudian diamkan masker pada rambut selama kurang lebih satu jam dan lalu membilasnya hingga bersih. Dengan cara ini, mendapatkan rambut halus dan lembut bukan sekadar mimpi bagi Anda.

Telur dan Shampoo

Kebanyakan orang terkadang tidak suka menggunakan telur untuk perawatan rambut mereka karena telur dianggap memiliki bau yang kurang menyenangkan.

Nah, hal ini harusnya tidak lagi menjadi halangan bagi Anda untuk memilih telur sebagai solusi melembutkan rambut, karena Anda selalu dapat memilih pilihan yang lebih aman, misalnya mencampurkan telur dengan shampoo yang biasa Anda gunakan.

Ini merupakan salah satu cara terbaik guna membuat rambut Anda lebih halus. Telur dapat dicampur dengan shampoo Anda secara menyeluruh dan kemudian diterapkan pada rambut, atau Anda dapat menggunakan shampoo yang mengandung ekstrak telur di dalamnya.

Dalam kedua kasus, hasilnya adalah sama. Kualitas rambut Anda akan meningkat sebab protein yang bekerja pada setiap helai rambut. Anda dapat memilih cara ini meskipun dinilai kurang efektif dibandingkan dengan jika Anda menggunakan masker telur.

Telur dan Henna  

Henna adalah produk alami lainnya yang dapat digunakan untuk membuat rambut menjadi lebih lembut. Henna juga dapat digunakan untuk mewarnai rambut menjadi abu-abu.

Sekarang, Anda dapat melakukan hal luar biasa dengan mencampur dua bahan yang sangat bagus untuk membuat rambut Anda semakin halus.

Ambillah henna lalu campurkan dengan telur untuk membuat pasta. Kemudian gunakan pasta ini dan terapkan pada setiap helai rambut Anda. Dengan cara ini, selain menjadikan rambut lebih halus, juga efektif untuk menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Telur Mentah  

Telur mentah adalah salah satu bahan terbaik yang berkhasiat membuat rambut lembut. Yang Anda butuhkan di sini adalah menyiapkan dua butir telur beserta wadah yang sesuai.

Tuangkan semua bagian telur ke dalam wadah yang telah Anda siapkan, kemudian aduk secara menyeluruh. Oleskan pada setiap helai rambut, biarkan kurang lebih sekitar 20 hingga 30 menit, dan kemudian cuci rambut hingga benar-benar bersih.

Anda dapat menggunakan shampoo dan kondisioner setelahnya. Ini adalah salah satu cara sederhana untuk membuat rambut halus dengan menggunakan telur. Pastikan Anda menggunakan shampoo yang baik untuk menyingkirkan bau telur yang tidak menyenangkan dari rambut Anda.

(photo: images.jagran.com)