Loading...

5 Alasan Wanita Menyukai Warna Hitam

Penulis: Maryamah Karpov Rubrik: Fashion, Wanita

TERUSKAN.COM – Beberapa orang berpendapat bahwa warna hitam adalah warna yang suram, tidak memiliki hal menarik untuk dilihat. Namun faktanya, warna hitam menjadi salah satu warna yang paling populer dan lebih banyak dipilih terutama di kalangan para wanita.

Misalnya saja untuk pakaian, warna hitam diyakini dapat membuat tubuh wanita terlihat lebih langsing. Selain itu, warna hitam juga memiliki hubungan dengan hal-hal yang tersembunyi dan rahasia yang akan memberikan kesan misteri saat menggunakannya.

5 Alasan Wanita Menyukai Warna Hitam

Loading...

Di samping itu, wanita yang ingin menciptakan aura misteri di sekitar mereka atau pada pasangan pasti akan memilih menggunakan warna ini. Itulah sebabnya warna ini cukup ngehits di kalangan mereka.

Masih banyak alasan lain yang menyatakan mengapa para wanita lebih senang menggunakan warna hitam dibanding warna lainnya.

1. Warna yang Bergairah

Wanita yang diketahui memiliki yang lebih dari pada pria akan cenderung memilih menggunakan warna hitam dibanding warna lainnya.

Warna hitam juga diyakini dapat menambah rasa kepercayaan diri, karena wanita adalah makhluk yang menarik, dan cenderung ingin menarik perhatian, baik pada lawan jenis atau hal-hal yang menarik dalam hidup.

2. Terlihat Berkelas

Wanita sangat suka berdandan karena akan membuat mereka  terlihat anggun dan cantik. Selain itu, dandanan yang tepat akan membuatnya terlihat berkelas. Dan kenyataannya wanita mana yang tidak ingin terlihat berkelas?

Warna hitam menjadi salah satu warna yang akan selalu terlihat menonjol di antara warna lainnya. Warna hitam yang akan membuat Anda terlihat berkelas dan bermartabat akan membuat Anda menjadi pusat perhatian di acara formal maupun santai.

3. Terlihat Lebih Ramping

Little black dress‘ atau LBD adalah sebutan yang populer di antara kalangan para wanita khususnya pecinta fashion. Maksud dari slogan ini adalah bahwa warna hitam akan membuat Anda terlihat lebih kecil atau ramping.

Ya, wanita yang sangat ingin terlihat ramping dengan bentuk tubuh yang sebenarnya tidak ideal akan memilih menggunakan pakaian dengan warna ini. Selain itu, warna hitam juga membuat badan dan bentuk tubuh lebih berbentuk.

4. Terlihat Lebih Menonjol

Hitam adalah warna yang menakutkan. Ini yang selalu menjadi pemikiran beberapa orang. Tetapi kenyataannya, warna hitam tidak seburuk yang Anda bayangkan.

Hitam bisa menjadi salah satu bentuk gambaran kontrol diri dan disiplin. Wanita yang makmur dan ingin kesuksesan dalam hidup sering memilih hitam karena dapat memberikan kesan yang lebih dari warna lain.

5. Membantu Menghilangkan Stres

Menurut psikologi warna, warna hitam sangat membantu dalam melepaskan stres. menciptakan penghalang. Warna ini memberikan rasa kepercayaan kepada orang-orang dan membantu Anda mengubah segala hal negatif menjadi positif.

Anda mungkin menyukai warna merah, pink, biru, hijau atau warna lainnya. Namun, sebanyak apapun warna yang Anda sukai, hitam akan tetap menjadi warna yang banyak dipilih.

Selain itu,  warna hitam juga sangat tepat digunakan di berbagai acara dan musim. Untuk warna kulit, Anda tidak perlu khawatir karena warna hitam sangat cocok untuk warna kulit apa saja.

So, girls.. jangan takut menggunakan warna hitam!

Semoga bermanfaat.

(photo: thinkstockphotos.com.au)