Loading...

7 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Acuh Terhadap Komentar Orang Lain

Penulis: Amanda Rubrik: Remaja, Wanita

7 Alasan Mengapa Anda Sebaiknya Acuh Terhadap Komentar Orang LainTERUSKAN.COM – Kita semua tahu bahwa dalam hidup ada hal-hal yang harus kita terima dan hadapi, yaitu pendapat dari orang lain.

Pendapat tersebut dapat berupa macam-macam hal, dari yang positif hingga yang negatif seperti ejekan, cemoohan, kritik pedas dan lain sebagainya.

Ada yang mengatakan bahwa kritik justru seharusnya dapat membangun Anda menjadi seseorang yang lebih baik. Namun bagaimana jika kritik tersebut sering dilontarkan seseorang yang sama dan terdengar negatif ketimbang positif?

Loading...

Berikut adalah 7 alasan mengapa Anda sebaiknya mengacuhkan komentar pedas orang lain terhadap Anda.

1. Bukan tentang Anda

Yang perlu Anda ingat adalah tidak semua hal yang dikatakan kepada Anda adalah tentang Anda.

Beberapa komentar seseorang juga merupakan salah satu sundut pandang orang tersebut yang dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti lingkungan dan kepribadian orang tersebut.

Sayangnya Anda tidak dapat dengan mudahnya merubah sudut pandang seseorang. Jadi sebaiknya acuhkan saja komentar negatif seperti itu.

2. Cek Kebenarannya

Alasan lain untuk mengacuhkan komentar negatif adalah Anda sebaiknya mencoba mengecek apakah hal tersebut memang benar adanya atau hanya bohong belaka.

Andalah yang paling mengerti tentang diri Anda sendiri, jadi Anda pun dapat dengan bijaknya mengetahui yang mana yang memang benar dikatakan tentang diri Anda.

Jika hal tersebut benar, mungkin Anda dapat mengambil pelajaran berharga. Namun jika tidak, sebaiknya acuhkan saja.

3. Orang Cenderung Ingin Membagi ‘Bad Mood‘-nya

Saat ini, banyak orang yang melampiaskan kekesalannya pada orang lain. Hal tersebut dapat terjadi karena tidak ada hal lain yang dapat menjadi alat untuk menyalurkan kekesalannya.

Yang perlu Anda sadari adalah belum tentu komentar yang dilontarkan adalah sesuatu yang personal. Bisa saja hal tersebut hanya karena seseorang sedang dalam suasana hati yang buruk. Jadi acuhkan saja daripada merusak hari indah Anda.

4. Satu Orang-Satu Pendapat

Anda perlu mengerti bahwa komentar negatif dari seseorang bukan berarti merupakan pendapat yang sama dari seluruh orang di dunia.

Berhentilah khawatir dan berpikir terlalu banyak dengan apa yang seseorang katakan tentang Anda. Hal tersebut merupakan pendapat pribadinya saja.

5. Orang yang Kasar

Seperti yang kita tahu, di dunia ini ada berbagai macam orang dengan berbagai karakteristik.

Beberapa orang ada yang tidak terlalu peduli atas perasaan orang lain dan cenderung untuk mengatakan apa saja yang ia mau tanpa berpikir panjang.

Jika Anda mendapat komentar dari orang semacam itu, maka acuhkan saja. Mereka hanyalah orang yang tidak tahu caranya mengemukakan pendapat dengan sopan.

6. Hanya Anda yang Tahu Siapa Diri Anda

Ingatlah bahwa Andalah satu-satunya orang yang mengenal diri Anda sendiri dengan baik, baik itu sifat-sifat Anda, kekeurangan Anda, apa yang sebenernya Anda sukai dan lain sebagainya.

7. Jangan Biarkan Komentar Negatif Merusak Hari Anda

Alasan terakhir mengapa Anda sebaiknya tidak menggubris komentar negatif orang lain tentang Anda adalah karena Anda berhak untuk memiliki hari yang indah dan tidak dirusak hanya karena satu komentar negatif.

***

Jalani hari Anda dengan baik dan jadilah diri Anda sendiri. Semoga bermanfaat!

(photo: http://fyiliving.com)